Bursa Transfer

Manchester United Juara Liga Inggris Lagi, Ed Woodward Harus Beli Bintang Ini

Senin, 11 Januari 2021 16:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Impian Manchester United juarai Liga Inggris bisa terwujud dengan syarat Ed Woodward mau beli Erling Haaland pada bursa transfer lanjutan. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Impian Manchester United juarai Liga Inggris bisa terwujud dengan syarat Ed Woodward mau beli Erling Haaland pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Impian Manchester United untuk juara Liga Inggris selayaknya Sir Alex Ferguson nampak bisa jadi kenyataan. Demi hal tersebut, skuat Ole Gunnar Solskjaer harus mendesark Ed Woodward beli pemain tertentu di bursa transfer nanti.

Semenjak ditinggal Fergie, kualitas dari Setan Merah memang tak lagi seperti sedia kala. Hingga lakukan penggantian pelatih dari David Moyes, Ryan Giggs, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan kini Solskjaer, trofi juara tak lagi singgah ke Theatre of Dreams.

Padahal banyak cara sudah dilakukan oleh mereka mulai dari membeli Paul Pogba, Bruno Fernandes, Harry Maguire, dan Aaron Wan-Bissaka. Amad Diallo pun tiba pada bursa transfer musim dingin ini dari Atalanta, dan disebut-sebut jadi bomber unggulan masa depan.

Tapi semua itu masih belum cukup karena gelar juara liga masih jadi angan-angan semata. Mengingat Woodward punya kecenderungan bantu Solskjaer buat Gabriel Agbonlahor selaku legenda Aston Villa mengusulkan Erling Haaland sebagai kunci sukses MU.

"Dia adalah striker paling lengkap yang pernah saya lihat, sehingga ketetapan harga oleh Borussia Dortmund bisa menjadi 180 juta poundsterling (Rp3,4 triliun). Jumlah itu masuk akal karena dia bisa jadi kian mahal," ucap Agbonlahor dilansir Mirror.

"Anda bisa melihat banyak tim Liga Inggris meminatinya; Manchester City, Manchester United, Liverpool, mereka semua punya kesempatan. Apa manfaatnya? Jika salah satu mereka resmi menggaetnya maka gelar juara liga sudah di depan mata," imbuhnya.

Perkataan mantan The Villas ini tidak sepenuhnya salah setelah sang bomber asal Norwegia ini tunjukkan taringnya. Bayangkan saja, genap berusia 20 tahun, ia sudah punya statistik gila 19 gol dan tiga assists dalam 16 pertandingan Die Borussen musim ini.

Niat hati The Red Devils untuk memilikinya sendiri bisa jadi kian mudah gara-gara koneksi dengan Solskjaer. Sekedar informasi, keduanya sempat berada pada satu tim yang sama yakni Molde pada tahun 2018 lalu.

Setelah sebelumnya gagal gaet Jadon Sancho, bisa dipastikan Ed Woodward membantu minat Manchester United untuk memboyong Erling Haaland pada bursa transfer nanti. Apalagi gelar Liga Inggris begitu diimpikan mereka untuk mendongkrak pamor tim. 

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%