Bursa Transfer

Batal Gaet Sancho, Manchester United Bersyukur Solskjaer Ditakdirkan Beli Pemain Ini

Minggu, 3 Januari 2021 15:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Frederic Scheidemann/GettyImages
Gagal gaet Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas lalu menandakan jika Manchester United ditakdirkan untuk pertemukan Ole Gunnar Solskjaer dengan Erling Haaland. Copyright: © Frederic Scheidemann/GettyImages
Gagal gaet Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas lalu menandakan jika Manchester United ditakdirkan untuk pertemukan Ole Gunnar Solskjaer dengan Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Batalnya gaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu nampaknya jadi berkah tersendiri bagi Manchester United. Hal ini menandakan Ole Gunnar Solskjaer ditakdirkan beli pemain ini.

Gemilang sepanjang musim lalu lewat torehan 20 gol dan 20 assists bagi Dortmund, wonderkid asal Inggris itu menjadi banyak incaran tim-tim besar ternama. Tidak terkecuali Setan Merah yang butuh tambahan daya serang di lini depan untuk jadi tandem Marcus Rashford.   

Gencarnya desakan membuat berbagai usaha dilakukan oleh Solskjaer agar Ed Woodward selaku wakil ketua eksekutif klub mendatangkan sang bintang. Hanya saja, banderol harga fantastis oleh Die Borussen senilai 108 juta poundsterling (Rp2 triliun) jadi halang utamanya.

Harga yang kelewat mahal itu pula berhasil bikin Manchester United tarik ulur negosiasi dengan raksasa Jerman. Hingga batas akhir bursa transfer musim panas pun mereka gagal menemui kata sepakat terkait Sancho dan malah mendatangkan Edinson Cavani secara gratis.

Mengutip dari Daily Mail, entah merupakan suatu kebetulan atau keberuntungan, gagalnya transfer winger muda tersebut jadi kabar baik. Pasalnya, daripada susah payah habiskan uang Rp2 triliun demi Sancho, mereka lebih baik gaet Erling Haaland.

Ya, nama Haaland bukanlah target baru tim berlogo Setan itu mengingat masa-masa kerjasama pernah terjalin dengan Solskjaer sebelum melatih di Old Trafford. Sebagaimana diketahui, keduanya sempat bertemu saat di tim asal Norwegia, Molde (2017-2018).

Konon kabarnya, juru taktik berusia 47 tahun itu sendiri punya kesan baik dengan keluarga mantan pemainnya ini, bahkan saat masih berseragam RB Salzburg. Akan tetapi, karena alasan agensinya, Mino Raiola, Haaland akhirnya merumput bareng Borussia Dortmund.

Sudah catatkan statistik subur berupa 33 gol bagi raksasa Jerman tersebut, pemain berusia 20 tahun ini nampak lebih layak ada di garis depan The Red Devils. Apalagi, Sancho terkesan kurang impresif usai nihil skor di Bundesliga Jerman musim ini.

Walaupun mungkin Erling Haaland ditakdirkan bertemu lagi dengan Solskjaer, Manchester United tetap menghadapi kendala fatal. Harga 88 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) masih sangat mahal untuk Ed Woodward yang ingin hamburkan uang di bursa transfer.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%