Liga Inggris

Jesse Lingard di Pintu Keluar Manchester United, Ferguson Ramal Ini

Senin, 11 Januari 2021 16:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Jesse Lingard kian pasti ditendang raksasa Liga Inggris, Manchester United, Sir Alex Ferguson ramal hasil ini. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Jesse Lingard kian pasti ditendang raksasa Liga Inggris, Manchester United, Sir Alex Ferguson ramal hasil ini.

INDOSPORT.COM - Rumor kepergian Jesse Lingard dari raksasa Liga Inggris, Manchester United, ke Inter Milan belakangan ini santer terdengar. Pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson lantas punya pendapat tersendiri.

Jebolan akademi junior MU itu awalnya diproyeksikan sebagai bintang di skuat utama. Demi mencapai target tersebut, gelandang serang asal Inggris ini dipinjamkan ke banyak klub seperti Leicester City, Brimingham, Brighton, hingga Derby County.

Rencana dari Ferguson ini pun berjalan mulus, Lingard sedikit demi sedikit banyak makan garam dan langsung siap menggebrak divisi utama atau Liga Inggris. Musim 2017-2018 pun jadi buktinya, gelandang serang ini punya kontribusi dalam 20 gol bagi Setan Merah.

Akan tetapi ketika tim mulai alami peralihan dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer, pemain yang kini berusia 28 tahun itu mulai seret gol dan itu terlihat usai tak menyumbang angka dalam tiga laga musim ini. Berpotensi dipinjamkan lagi, ramalan Ferguson bisa jadi kenyataan.

"Jesse Lingard akan menjadi suatu pemain tertentu. Dia kini berusia 19 tahun dan melalui sistem muda sekaligus membangun layaknya Jean Tigana saat perkuat Timnas Prancis," ungkap eks pelatih asal Skotlandia 2012 lalu dilansir Mirror.

"Dia tak pernah dapat kesempatan yang pantas hingga berusia 24, dan saya berpikir sama dengan Lingard. Sebagai seorang gelandang serang, dia punya bakat hebat dan saya pikir nantinya akan menjadi salah satu harapan kita semua," tutupnya.

Perkataan juru taktik legendaris ini pun setengahnya termasuk benar, ketika usia 24 tahun, Lingard hampir menembus batas ekspektasi alias jadi senjata andalan Manchester United. Akan tetapi, empat tahun kemudian performanya jauh menurun.

Usut punya usut, pemain ini pun mengakui jika dirinya punya masalah kesehatan mental hingga sulit temukan performa terbaiknya belakangan ini. Gara-gara hal tersebut pula, pemain bernomor punggung 14 itu sangat tak layak dibandingkan dengan Tigana.

Namun kepercayaan Ferguson agar Jesse Lingard kian hebat mungkin bisa tercapai kala lakoni masa pinjam di Inter Milan. Siapa tahu, sekembalinya dari Italia, si pemain ini mampu nyetel lagi sekaligus persembahkan gelar Liga Inggris yang sudah dinanti-nanti Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%