Bursa Transfer

Jika Pulangkan Tahith Chong, Man United Bisa Picu 'Perang Internal'

Senin, 11 Januari 2021 16:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© James Williamson - AMA/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, justru bisa memicu 'perang internal' jika mereka memutuskan untuk memulangkan Tahith Chong dari Werder Bremen. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, justru bisa memicu 'perang internal' jika mereka memutuskan untuk memulangkan Tahith Chong dari Werder Bremen.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, justru bisa membuat 'geger' skuat Ole Gunnar Solskjaer tersebut dengan rencana untuk memulangkan Tahith Chong.

Manchester United memiliki gelandang berusia 21 tahun yang bernama Tahith Chong. Karena masih muda dan kurang pengalaman, Chong tidak mampu untuk bersaing dengan rekan-rekan setimnya.

Sehingga, pihak manajemen Setan Merah lantas memutuskan untuk meminjamkannya ke klub Bundesliga Jerman, Werder Bremen, pada 16 Agustus 2020 yang lalu, untuk masa pinjaman satu musim.

Namun ternyata muncul kabar mengejutkan belum lama ini. Klub Liga Inggris itu ingin memutus masa pinjaman Chong dengan Bremen. Artinya, mereka ingin memulangkan sang pemain di Januari 2021.

Hal tersebut dikarenakan Chong juga tidak menjadi andalan Bremen sampai detik ini. Bahkan, melansir dari United in Focus, hal tersebut membuat sang pemain tidak bahagia.

Itulah alasan kenapa pada akhirnya Manchester United ingin memulangkannya ke Old Trafford dan memberinya kesempatan membuktikan diri. Akan tetapi, rencana ini justru bisa membuat 'geger' skuat mereka.

Sebab, melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Ole Gunnar Solskjaer sudah punya banyak sekali gelandang yang memenuhi lini tengahnya.

Jika Chong datang untuk diberikan kesempatan bermain, maka kompetisi lini tengah bakal semakin panas. Hal ini tentu akan berdampak kurang baik bagi pemain yang sudah senior.

Meski demikian, untungnya Setan Merah sampai hari ini belum menghubungi pihak Bremen. Artinya, rencana tersebut masih mereka simpan sendiri sambil menunggu perkembangan selanjutnya.

Tahith Chong baru dipinjamkan ke Werder Bremen oleh Manchester United pada Agustus 2020. Bersama klub Jerman tersebut, ia baru dimainkan 15 kali dan mencetak satu gol serta dua assists.