Bola Internasional

Perpanjang Kontrak Lagi, Kazuyoshi Miura Jadi Pemain Tertua di Dunia

Senin, 11 Januari 2021 22:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Masashi Hara/Getty Images
Baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan Yokohama FC, Kazuyoshi Miura atau yang juga akrab dipanggil sebagai King Kazu berhasil mencatatkan rekor baru. Copyright: © Masashi Hara/Getty Images
Baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan Yokohama FC, Kazuyoshi Miura atau yang juga akrab dipanggil sebagai King Kazu berhasil mencatatkan rekor baru.

INDOSPORT.COM – Baru saja meneken perpanjangan kontrak lagi dengan Yokohama FC, Kazuyoshi Miura atau yang juga akrab dipanggil sebagai King Kazu berhasil mencatatkan rekor baru.

Rekor baru yang akan ia catatkan usai perpanjangan kontrak tersebut adalah rekor sebagai pesepakbola tertua yang masih aktif bermain di liga profesional hingga saat ini.

Laporan dari The Guardian menyebutkan jika Kazuyoshi Miura yang merupakan pencetak gol tertua di liga profesional Jepang ini akan menjalani musim ke-36 sebagai pemain profesional dan musim ke-17 bersama Yokohama FC.

Catatan rekor sebagai pencetak gol tertua di liga profesional Jepang itu sendiri tercipta pada tahun 2017 lalu. Saat itu dirinya berhasil mencetak gol ke gawang Thespakusatsu Gunma kala menginjak usia 50 tahun 14 hari.

Perpanjangan kontrak yang ia lakukan bersama Yokohama FC ini juga akan membuat dirinya bakal bermain hingga usia 55 tahun nantinya. Usia di mana kebanyakan para pesepakbola lain telah pensiun dan meneruskan karirnya sebagai pelatih.

King Kazu yang terkenal sebagai salah satu ikon sepakbola sekaligus sosok pesepakbola legendaris Jepang ini diketahui mengawali karir kulit bundarnya di Brasil bersama Santos pada tahun 1986.

Ia juga pernah merantau ke Serie A Italia kala bermain bersama Genoa selama semusim. Selain itu King Kazu juga diketahui pernah merumput di Kroasia dan Australia.

Bersama Timnas Jepang, Miura tercatat berhasil mengantarkan trofi Piala Asia pada tahun 1992. Namun, sayangnya penampilan apiknya di turnamen tersebut tak bisa membuatnya berlaga di Piala Dunia. Ia baru menjalani debut di Piala Dunia 1998 Prancis, 6 tahun berselang.

Yang terbaru, King Kazu juga secara fantastis mampu membawa Yokohama FC promosi ke J1 League pada musim 2019 lalu. Sayangnya, ia hanya tercatat bermain sebanyak 4 kali di musim 2020 kemarin.