Bola Internasional

PSG Kemungkinan Batal Gaet Lionel Messi, Gajinya Tidak Masuk Akal!

Senin, 11 Januari 2021 18:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© David Ramos/Getty Images
PSG Kemungkinan Batal Gaet Lionel Messi, Gajinya Tidak Masuk Akal!. Copyright: © David Ramos/Getty Images
PSG Kemungkinan Batal Gaet Lionel Messi, Gajinya Tidak Masuk Akal!.

INDOSPORT.C0M - Klub raksasa Ligue 1 Prancis, PSG, kemungkinan batal berekrut Lionel Messi dari Barcelona dikarenakan gaji yang tidak masuk akal.

Dilansir dari Marca, jurnalis kawakan asal Prancis bernama Julien Laurens menjelaskan kalau PSG tidak akan memiliki dana cukup untuk menggaji Lionel Messi.

Bagaimana tidak, Lionel Messi rupanya mendapatkan gaji di Barcelona sebesar 124 miliar rupiah per bulan dan belum bonus yang pasti tidak sedikit.

Tidak hanya itu, PSG juga punya beberapa pemain bintang lainnya seperti Neymar dan Mbappe yang memiliki gaji sangat besar.

"Dengan adanya Financial Fair Play dan efek pandemi yang dirasakan PSG seperti klub-klub lain, saya tidak tahu bagaimana itu terjadi," kata Laurens.

"Anda bisa memiliki Neymar yang katakanlah dibayar 30 juta euro setahun, Messi di angka 60 juta euro setahun, dan Mbappe yang berpotensi mendapat upah sama seperti Neymar setelah deal dengan kontrak baru,"

"Untuk gaji mereka bertiga saja, sudah menghabiskan 150 juta euro per tahun. Secara finansial, saya pikir mustahil mendaratkan Messi," tuturnya menambahkan.

Diketahui, Lionel Messi saat ini menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Bahkan dirinya jauh meninggalkan mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Selain PSG, Manchester City menjadi klub yang dikabarkan ngotot ingin mendaratkan pemain asal Argentina tersebut. Bahkan The Citizens dilaporkan sempat ingin memangkas gaji Kevin De Bruyne demi bisa menghidupi Lionel Messi.