Liga Inggris

3 Pemain Manchester United yang Jadi Korban Kedatangan Boubakary Soumare

Selasa, 12 Januari 2021 17:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Jean Catuffe/Getty Images
Sejatinya persaingan di lini tengah Manchester United sudah penuh sesak yang membuat kedatangan Boubakary Soumare ke Liga Inggris berpotensi memakan korban. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Sejatinya persaingan di lini tengah Manchester United sudah penuh sesak yang membuat kedatangan Boubakary Soumare ke Liga Inggris berpotensi memakan korban.

INDOSPORT.COM - Sejatinya persaingan di lini tengah Manchester United sudah penuh sesak yang membuat kedatangan Boubakary Soumare ke Liga Inggris berpotensi memakan korban.

Manchester United disebut-sebut sedang berada di posisi terdepan untuk mendapatkan wonderkid Lille, Boubakary Soumare. 

Berbicara di Italian Football Podcast, jurnalis Vito Angele mengungkapkan bahwa Manchester United sedang memimpin dalam perburuan berlian dari Lille. Berlian tersebut bernama Boubakary Soumare.

Gelandang bertahan berusia 21 tahun itu memang sudah menjadi properti panas di bursa transfer sejak awal musim ini. Banyak klub besar Eropa berlomba-lomba berusaha mendapatkan tandatangan Soumare.

Sedikitnya, ada AC Milan dan Liverpool yang sedang menggoda Boubakary Soumare, tetapi Manchester Unitedlah yang diyakini sedang berada di posisi terdepan. 

Sejatinya persaingan di lini tengah Manchester United sudah penuh sesak. Kedatangan Soumare pun diprediksi bakal memakan korban. 

Siapa saja pemain-pemain Man United yang bisa terdepak usai kedatangan Boubakary Soumare? Berikut ulasannya. 

1. Paul Pogba

© (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Paul Pogba dikawal dua pemain Leicester City. Copyright: (Photo by Michael Regan/Getty Images)Paul Pogba dikawal dua pemain Leicester City.

Paul Pogba menjadi nama pertama yang terancam dengan kehadiran Boubakary Soumare. Hal ini sangat jelas karena kedua pemain memiliki kesamaan posisi utama bermain yakni gelandang bertahan. 

Meski begitu, tergusurnya Pual Pogba lebih dari sekadar kedatangan Boubakary Soumare. Seperti diketahui, persaingan gelandang yang ketat di Man United membuat peran Pogba dikebiri. 

Dirinya kerap mengantre tampil dengan pemain lain seperti Fred dan McTominay. Lalu, bagaimana dengan peluang Pogba bermain di posisi lain?

Paul Pogba juga diketahui memiliki kemampuan baik dalam memerankan gelandang serang/sayap. Sayangnya, peran ini sudah diambil oleh Bruno Fernandes. 

Maka dari itu, dengan ketambahan Boubakary Soumare, rencana kepindahan Paul Pogba di bursa transfer musim dingin ini pun sepertinya bakal jadi kenyataan. 

2. Fred

© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Fred, pemain sepakbola Manchester United Copyright: Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty ImagesFred, pemain sepakbola Manchester United

Sama seperti Pogba, Fred yang juga bermain di posisi gelandang bertahan bisa terancam oleh kedatangan Boubakary Soumare. Dibanding Boubakary Soumare , Fred jelas memiliki nilai yang lebih rendah mengingat umurnya yang sudah 27 tahun. 

Selain faktor umur, performa Fred di Man United juga tidaklah mewah. Meski memiliki kapabilitas di Man United, namun dengan hadirnya darah segar seperti Soumare, ada kemungkinan Fred bakal tergusur. 

Jika melihat gaya main keduanya, Boubakary Soumare terlihat lebih agresif. Ia tak jarang untuk melakukan tekel-tekel krusial untuk timnya, Lille. 

Tak cuma itu, Soumare juga berani mengambil tembakan jarak jauh. Hal ini berbeda dengan Fred yang lebih condong untuk bertahan. 

3. Nemanja Matic

© Ahmad Mora/DeFodi Images via Getty Images
Nemanja Matic di laga Istanbul Basaksehir vs Manchester United Copyright: Ahmad Mora/DeFodi Images via Getty ImagesNemanja Matic di laga Istanbul Basaksehir vs Manchester United

Nemanja Matic menjalani musim yang kurang baik di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Namanya lebih sering jadi ban serep untuk pos gelandang bertahan. 

Selain faktor usia yang tak lagi muda, Matic juga kalah saing dari pemain seperti McTominay, Fred, dan bahkan Paul Pogba. Maka dari itu, dengan datangnya Boubakary Soumare yang jauh lebih muda, Matic bisa kehilangan tempatnya pada musim panas nanti. 

Secara gaya permainan, Boubakary Soumare memiliki tipe yang mirip dengan Matic yakni sering melakukan tekel dan agresif. Maka sangat masuk akal jika Nemanja Matic masuk daftar pemain yang bakal jadi korban kedatangan Soumare di Manchester United. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%