Liga Inggris

Manchester United vs Liverpool dan Deja Vu Piala FA Bulan Januari

Selasa, 12 Januari 2021 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Laga Piala FA Manchester United vs Liverpool bakal jadi momen deja vu Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Getty Images
Laga Piala FA Manchester United vs Liverpool bakal jadi momen deja vu Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Undian putaran keempat Piala FA musim ini mempertemukan Manchester United vs Liverpool, sepasang musuh bebuyutan di Liga Inggris.

Jika tidak ada halangan, agenda putaran keempat ini akan dimulai sekitar tanggal 23 Januari 2021. Sementara itu, putaran kelima diharapkan bisa digelar sekitar 10 Februari.

Pertemuan legendaris Manchester United vs Liverpool di Piala FA 2020-2021 bisa jadi ajang balas dendam salah satu di antara mereka yang mungkin kalah satu pekan sebelumnya. Pasalnya, keduanya harus bertarung dahulu di Liga Inggris pada 17 Januari.

Ya, baik The Reds maupun The Red Devils memang dijadwalkan bertatap muka dua kali dalam kurun satu pekan. Sudah bisa dipastikan, laga mereka akan berlangsung ketat dan penuh tensi tinggi.

Apalagi, peserta lainnya yang berkompetisi di Premier League Liga Inggris seperti Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Leicester City hanya akan melawan tim-tim kecil yang mungkin tidak akan mengancam laju mereka ke putaran kelima.

Bahkan, saking panasnya pertemuan Manchester United vs Liverpool ini, pengambil undian Piala FA semalam, Peter Crouch, juga kena getahnya. Berkat tangan ajaibnya, ia jadi perbincangan banyak orang, termasuk sang istri.

“Ayahku akan membunuhmu,” seloroh Abbey Clancy lewat cuitan Twiter-nya ketika ia melihat sang suami membuat dua klub tersebut berpapasan di putaran empat.

Terlepas dari berbagai macam euforia yang ditunjukkan publik, Ole Gunnar Solskjaer mungkin sosok yang paling bersemangat dan tokoh utama di pertandingan ini.

Jika diingat kembali, ia adalah bagian skuat The Red Devils yang menghantam The Reds di putaran empat Piala FA 1998-1999. Yang lebih membuat deja vu lagi, bahwa laga ini berlangsung pada tanggal 24 Januari 1999.

Pertemuan Manchester United vs Liverpool di putaran empat Piala FA kali ini mungkin bak mesin waktu yang membawa suporter kembali ke kenangan 22 tahun silam. Pertanyaannya, apakah hasilnya juga akan sama?