Liga Indonesia

Pelatih Kiper Persebaya, Benny Van Breukelen Sarankan Liga 1 2020 Dihentikan

Selasa, 12 Januari 2021 01:33 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Logo klub-klub Liga 1 2020. Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Logo klub-klub Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny Van Breukelen punya saran yang cukup tegas kepada PSSI dan juga operator Liga 1. Saran itu adalah soal lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020.

Menurutnya, kompetisi musim 2020 lebih baik dihentikan saja dan memulai dengan merombak kompetisi.

“Maksudnya ya stop. Kemudian jalan dengan kompetisi baru saja. Apalagi sekarang sudah masuk tahun 2021,” kata Benny Van Breukelen pada Senin (11/01/21).

Mantan pelatih Tira Persikabo itu berharap Liga 1 segera digulirkan kembali seperti halnya liga-liga yang berada di kawasan ASEAN. Yakni Malaysia dan Vietnam, kedua negara itu sudah mulai persiapan menggulirkan kompetisi.

“Lebih baik gulirkan kompetisi baru seperti negara tetangga yang sudah merilis jadwal untuk putaran 2021,” harap mantan pemain Niac Mitra itu.

Senada dengan Benny, Aji Santoso pelatih Persebaya sebelumnya juga berpendapat jika kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan saja dan persiapan untuk musim 2021. Lamanya waktu berhenti kompetisi jadi alasan Aji Santoso berpendapat seperti itu.

Kemudian ditambah dengan beberapa peraturan baru Liga 1 musim 2020 di mana tidak ada degradasi. Tentu hal tersebut membuat kurang kompetitif.

“Kalau dilaksanakan sekarang persiapan kurang bagus mulai dari fisik, teknik, taktikal dan mental,” kata Aji Santoso.

Di sisi lain kabarnya PSSI menggelar rapat Exco pada pertengahan Januari 2021 membahas kompetisi Liga 1. Hasil dari rapat ini tentu sangat dinantikan oleh para pelatih, pemain terkait masa depan kompetisi Liga 1.