Liga Spanyol

Sinyal Tak Terduga, Dani Alves Khianati Barcelona dan Gabung Rival LaLiga?

Selasa, 12 Januari 2021 12:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Denis Doyle/Getty Images
Beri sinyal ini, Dani Alves khianati Barcelona dengan gabung rival LaLiga Spanyol? Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Beri sinyal ini, Dani Alves khianati Barcelona dengan gabung rival LaLiga Spanyol?

INDOSPORT.COM - Nama Dani Alves cukup dikenal sebagai salah satu pemain andalan Barcelona pada masanya. Berikan sinyal ini, apakah salah satu bek kanan terbaik dunia bakal khianati mantan klubnya dan gabung rival LaLiga Spanyol?

Bicara soal pemain paling tersukses sepanjang masa, bintang asal Brasil ini mungkin layak jadi salah satunya. Bagaimana tidak? Sepanjang kariernya di lapangan, ia berhasil meraih 37 trofi bagi klub, dan lima gelar bagi negaranya.

Siapa yang tak ingat dengan generasi emas Barca 2011? Saat itu Barca yang dilatih oleh Pep Guardiola tunjukkan tajinya raih treble winners. Nama-nama tenar seperti Xavi, Carles Puyol, Javier Mascherano, Andres Iniesta, dan awal mula Lionel Messi memenuhi skuat utama.

Tapi, segalanya tetap tak lepas dari peran Dani Alves yang menutupi kekurangan lini belakang terutama pada sisi kanan. Setelah delapan tahun di Camp Nou, dirinya pun pindah ke Sao Paolo, tim asal Brasil pada 2019 lalu.

Baru-baru ini, bintang berusia 37 tahun itu pun mengunggah pesan bertuliskan: "Seperti kata pepatah, 'anak yang baik selalu pulang ke rumah!'" pesan ini pun menyiratkannya bakal merumput di LaLiga Spanyol lagi.

Tapi bukan bareng Barcelona, melainkan Sevilla mengingat karier gemilangnya di Spanyol memang bermula dari sana. Gara-gara ini pula, unggahan via Twitter tersebut langsung mendapat respons para fans klub Andalusia itu.

Akan tetapi, mengutip laman Football Espana, maksud pesan dari sang bek ini ialah kerja samanya dengan tim eSports Sevilla. Hal ini pun sekaligus buatnya mustahil pulang lagi ke Los Palanganas mengingat masih terikat kontrak dengan Sao Paulo.

Pemain yang kian dekat berkepala empat ini nyatanya memang menjadi salah satu andalan utama Los Nervionenses antara tahun 2002 hingga 2008. Catatkan hingga 250 laga beserta 16 gol dan lima trofi, ia lantas jadi legenda di Blaugrana.

Sempat kesal dengan Barcelona yang sok jual mahal, Dani Alves pun tak segan-segan sebut mantan timnya itu pengecut. Apalagi hal ini terjadi pasca akhir kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG) 2019 lalu, dimana ia buka peluang reuni dengan Messi dkk.

Mustahilnya gabung Sevilla pun patut disyukuri oleh Barcelona yang tak mau kian sulit dalam perebutan LaLiga Spanyol. Sementara itu, skuat Ronald Koeman sudah memiliki bek kanan titisan Dani Alves dalam diri Sergino Dest.