Liga Inggris

4 Bek Tengah yang Bisa Diboyong Liverpool, Pinjam Saja Tak Perlu Beli

Rabu, 13 Januari 2021 22:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Berikut empat bek yang bisa didatangkan Liverpool dengan status pinjaman. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Berikut empat bek yang bisa didatangkan Liverpool dengan status pinjaman.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, masih adem ayem saja meski banyak orang mencemaskan stok bek mereka setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez cedera.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp belum lama ini harus berkutat dengan badai cedera yang menimpa skuatnya, termasuk Thiago Alcantara dan Diogo Jota yang notabene rekrutan anyar mereka.

Satu hal yang paling membuat cemas publik adalah situasi di mana mereka membutuhkan pemain untuk mengisi posisi bek tengah. Nama-nama seperti Dayot Upamecano, Ozan Kabak, dan David Alaba pun sempat mencuat.

Akan tetapi, Klopp sepertinya masih enggan mendatangkan pemain anyar ke Anfield, apalagi jika harus memikirkan akan ditaruh mana mereka nantinya jika Van Dijk dan Gomez pulih dari cedera.

Alhasil, pelatih asal Jerman tersebut untuk saat ini lebih memilih memberi kesempatan bagi para pemain mudanya seperti Rhys Williams dan Nathaniel Phillips, meski harus melepas Sepp van den Berg ke klub lain.

Dengan situasi yang ada saat ini, yakni bursa transfer tengah musim ditambah situasi klub yang barusan terserang pandemi, nampaknya Liverpool tidak akan membeli pemain anyar, tapi jika meminjam mungkin akan lain cerita.

Berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan empat pemain yang bisa dipinjam Liverpool bulan Januari ini untuk mengisi posisi bek tengahnya.

Eder Militao

Pemain yang satu ini memiliki keunggulan dalam melakukan tekel dan juga dominan di udara. Situasinya di Real Madrid pun bisa dibilang tidak menguntungkan lantaran ia semakin tersisih di pecking order.

Liverpool sendiri sudah pernah melihat kehebatam Militao di perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Saat itu, ia masih bermain untuk klub Portugal, Porto.

Ia bahkan turut menyumbang satu gol di leg kedua yang digelar di Estadio do Dragao. Sayangnya, The Reds tampil sebagai pemenang secara aggregate dan lolos ke semifinal.

Kondisi Militao yang terus-terusan tersingkir di skuat Los Blancos pun kemudian memunculkan spekulasi ia akan cabut dari Bernabeu. Tottenham Hotspur adalah salah satu klub yang dikabarkan berminat mendatangkannya.

Dejan Lovren

Sekilas opsi ini mungkin terdengar konyol, namun Dejan Lovren bisa jadi solusi jangka pendek Klopp untuk menambah stok bek tengahnya saat ini.

Lovren pun bukan orang asing bagi Liverpool karena baru saja menyandang status pemain. Dia baru saja hengkang ke Zenit pada Juli 2020 setelah menghabiskan enam tahun berseragam The Reds.

Selain sudah familier, sahabat Mohamed Salah ini juga bagian skuat hebat Klopp yang telah memenangkan trofi. Mengapa tidak membawanya pulang sebentar sampai krisis cedera Liverpool berakhir?

Fikayo Tomori

Nama selanjutnya adalah Fikayo Tomori, salah satu pemain yang tengah ‘goyang’ di skuat Frank Lampard. Ia kalah saing dari rekan-rekannya yang lain seperti Kurt Zouma, Thiago Silva, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger.

Sempat jadi pilihan pertama, Tomori berhasil berkembang sebagai bek tengah yang seolah akan bertahan lama di skuat Chelsea. Akan tetapi, ia justru kehilangan kepercayaan Lampard, entah mengapa.

Alhasil, Chelsea pun berencana mengirimnya sebagai pinjaman ke klub lain. Salah satu yang paling santer dikaitkan dengan Tomori adalah AC Milan.

Namun pemain berusia 23 tahun ini bakal cocok di sistem milik Klopp dan memiliki kecepatan yang bagus. Ia mampu membaca pertandingan, mengontrol bola dengan baik, dan punya recovery pace yang impresif.

Issa Diop

Diop pernah jadi salah satu bek muda paling cemerlang saat pindah dari Toulouse ke West Ham United pada tahun 2018. Namun sayangnya ia gagal bersinar musim lalu meski telah menorehkan 31 penampilan di liga.

Selain itu, David Moyes pun lebih memilih Angelo Ogbonna, Fabian Balbuena, dan Craig Dawson sehingga membuat Diop tersisih.

Pemain berusia 24 tahun ini akan jadi tambahan bek yang kukuh di lini pertahanan Klopp, apalagi dengan tinggi badannya yang menjulang. Bersama The Reds, ia bisa mengambil kesempatan dan berusaha kembali jadi seorang reguler. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%