Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Burnley vs Manchester United: Curi Poin, Red Devils ke Puncak!

Rabu, 13 Januari 2021 05:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Manchester United pada Rabu (13/01/21) dini hari WIB, gol tunggal Paul Pogba hantarkan The Red Devils raih poin penuh dan kudeta posisi puncak.

Bertanding di stadion Turf Moor, tim tuan rumah Burnley yang tengah on fire usai meraih dua kemenangan beruntun, tampil penuh percaya diri kala menjamu sang tamu Manchester United.

Mengandalkan duet Ashley Barnes dan Chris Wood sebagai ujung tombak, The Clarets beberapa kali mengancam pertahanan The Red Devils di sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-13’, Ben Mee dapatkan bola liar dan langsung lepaskan sepakan keras yang mengarah ke gawang. Namun, David de Gea masih sigap menepis bola keluar lapangan.

Selang beberapa menit, Burnley kembali mendapat peluang emas dan kali ini giliran Ashley Barnes yang coba peruntungan lewat sepakannya. Tapi bola masih melayang di atas mistar gawang.

Manchester United perlahan mulai bangkit, di pertengahan babak pertama Martial yang dapatkan umpan lemparan kedalam coba lepaskan tendangan dengan kaki kiri. Sayang, arah bola masih melebar dari tiang jauh.

Sepanjang babak pertama, kedua tim saling melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti lantaran rapatnya barisan pertahan yang membuat aliran bola sulit menembus kotak 16.

Jelang turun minum, Manchester United hampir mencetak gol andai sepakan Martial tidak ditepis dengan sempurna oleh kiper Burnley dan hanya menghasilkan sepak pojok. Hingga jeda, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan dan jadi hasil sementara di babak pertama.

Selepas jeda, Manchester United yang bertekad curi poin langsung ambil alih serangan. Menit ke-60’, Bruno Fernandes lepaskan tembakan dengan kaki kanan, namun Nick Pope masih dengan mudah menangkapnya.

Di babak kedua ini, Burnley terlihat mulai kelelahan dan banyak meninggalkan celah saat transisi bertahan mereka tak berjalan baik. Puncaknya, Paul Pogba berhasil mengoyak jala tim tuan rumah.

Berawal dari serangan balik menit ke-71’, sebuah umpan silang dilepaskan Rashford dari sisi kanan. Dengan sekali kontrol, Pogba lakukan tendangan voli dan tak mampu ditahan oleh kiper lawan. Skor 0-1 untuk keunggulan Manchester United.

Tertinggal lebih dulu, membuat Burnley menaikkan tensi laga dan berusaha kembali menemukan ritme penyerangan seperti di awal babak pertama.

Menit ke-77, sebuah umpan silang dilepaskan Lowton dari kanan. Sayang, tak ada rekannya yang menyambut dan bola masih mudah ditangkap oleh De Gea.

Jelang laga usai, Lowton kembali lakukan akselerasi dan diakhiri dengan umpan ke sisi kanan. Kali ini, bola berhasil menemui Vydra, namun usahanya untuk menceploskan bola bisa bisa diblok Bailly.

Sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol yang tercipta dan skor 0-1 pun jadi hasil akhir di pertandingan ini. Tambahan tiga angka membuat Manchester United sukses merangsek naik ke posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Susunan Pemain
Burnley (4-4-2):
Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Johann Gudmundsson, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Robbie Brady; Ashley Barnes, Chris Wood.

Manchester United (4-2-3-1):
David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Anthony Martial; Edinson Cavani.