Liga Inggris

Tak Punya Uang, Arsenal Mundur dari Perburuan Emiliano Buendia

Rabu, 13 Januari 2021 03:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© George Wood/Getty Images
Arsenal memutuskan mundur dari perburuan Emiliano Buendia usai dikabarkan tak memiliki cukup uang untuk mendapatkan bintang Norwich City tersebut. Copyright: © George Wood/Getty Images
Arsenal memutuskan mundur dari perburuan Emiliano Buendia usai dikabarkan tak memiliki cukup uang untuk mendapatkan bintang Norwich City tersebut.

INDOSPORT.COMArsenal memutuskan mundur dari perburuan untuk mendapatkan Emiliano Buendia usai dikabarkan tak memiliki cukup uang untuk mendapatkan bintang Norwich City tersebut.

Kabar mundurnya Arsenal dalam perburuan untuk mendapatkan Emiliano Buendia ini cukup mengejutkan. Pasalnya, The Gunners diketahui merupakan klub yang paling getol ingin mendapatkan jasa bintang kelahiran La Plata, Argentina itu.

Laporan dari The Athletic menyebutkan jika mundurnya Arsenal dilatarbelakangi oleh banderol selangit yang disematkan Norwich City pada Buendia.

Norwich City diketahui meminta mahar sebesar 40 juta poundsterling (Rp769,1 miliar) pada Arsenal jika mereka memang benar-benar serius ingin menebus Buendia dari Carrow Road.

Buendia sedianya akan diproyeksikan menjadi kreator di lini tengah Arsenal. Kedatangannya ke Emirates diharapkan mampu menambah daya gedor tim mengingat saat ini The Gunners sedang berambisi untuk kembali merangsek ke papan atas Liga Inggris.

Sejatinya Arsenal telah memiliki sosok pemain dengan visi apik yang ada di dalam diri Mesut Ozil. Namun krisis internal yang terjadi membuat bintang Jerman itu terpaksa terbuang dari skuat Mikel Arteta.

Terasingnya Ozil dari skuat utama membuat perannya di lini tengah sebagai kreator serangan hilang. Hal yang dipercaya menjadi titik balik kehancuran Arsenal di Liga Inggris musim 2020/21 ini.

Peran kreatif tersebut kemudian digantikan oleh Emile Smith Rowe yang berhasil tampil ciamik dalam beberapa laga terakhir Arsenal.

Namun, banyak pihak mendesak Arsenal untuk segera mendatangkan sosok yang benar-benar mampu menjaga konsistensi penampilannya. Mengingat Emile Smith Rowe masih dipandang inkonsisten.

Hal tersebut yang kemudian melatarbelakangi keinginan Arsenal untuk bisa membajak Emiliano Buendia di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Mundurnya Arsenal dalam perburuan untuk mendapatkan Buendia tak membuat mereka juga mundur dalam pencarian sosok kreatif di lini tengah.

Kabarnya, Arsenal langsung banting setir dan berusaha untuk mendekati Christian Eriksen, Isco, sekaligus mencoba untuk melakukan negosiasi ulang dengan Lyon untuk memboyong Houssem Aouar ke Liga Inggris di periode transfer ini.