In-depth

5 Pelatih Telah Disiapkan Chelsea, Siapa yang Pantas Gantikan Lampard?

Kamis, 14 Januari 2021 11:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images/INDOSPORT
5 kandidat telah disiapkan petinggi Chelsea untuk menggantikan Frank Lampard. Siapakah yang pantas menggantikannya di kursi panas tersebut? Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images/INDOSPORT
5 kandidat telah disiapkan petinggi Chelsea untuk menggantikan Frank Lampard. Siapakah yang pantas menggantikannya di kursi panas tersebut?

INDOSPORT.COM – Nama Frank Lampard terus dicecar pecinta sepak bola setelah Chelsea mendapati beberapa hasil buruk dan memalukan. Bahkan, untuk jaga-jaga, The Blues telah menyiapkan 5 nama pelatih untuk menggantikan legenda klubnya itu.

Perjalanan Lampard sebagai pelatih Chelsea menemui jalan terjal. Usai tampil brilian di awal musim 2020/21 dengan status tak terkalahkan dalam 17 laga di segala ajang, kini The Blues di bawah arahannya tampil melempem.

Sejak pertengahan Desember 2020 hingga awal Januari 2021, Chelsea mendapati hasil minor di kancah Liga Inggris yang dimulai dengan kekalahan 0-1 dari Everton.

Lantas di 5 laga selanjutnya, Chelsea tumbang sebanyak tiga kali dari Wolverhampton Wanderers, Arsenal, dan Manchester City. Tiga kekalahan ini serta meningkatnya performa tim lainnya membuat The Blues tergusur ke peringkat ke-9 Liga Inggris 2020/21.

Tak ayal Frank Lampard pun menjadi sasaran atas hasil minor yang diraih Chelsea. Banyak pendukung The Blues yang meminta namanya digantikan, banyak pula yang masih ingin memberi sang legenda waktu untuk memperbaiki keadaan.

Cecaran yang datang ke Lampard pun bukannya tanpa alasan. Pelatih berusia 42 tahun tersebut dianggap tak andal dalam memanajemen pemain kendati skuat Chelsea dihuni pemain-pemain berkualitas.

Apalagi, di musim panas 2020 lalu, Chelsea menyokong Lampard dengan dana fantastis yang membuatnya banyak mendatangkan pemain bintang ternama di saat tim-tim besar Eropa lainnya tengah ‘berpuasa’ akibat pandemi.

Dengan dukungan dana melimpah, tentu hasil yang dicapai Lampard sejauh ini tak dapat diterima oleh tim sekelas Chelsea. Tak pelak, deretan pelatih ternama pun disiapkan oleh klub asal London Barat tersebut.

Dilaporkan oleh Sport Bild, terdapat 5 nama pelatih yang telah disiapkan petinggi Chelsea untuk menggantikan Lampard, yakni Thomas Tuchel, Massimiliano Allegri, Brendan Rodgers, Ralph Hasenhuttl, dan Julian Nagelsmann.

Dengan hadirnya 5 nama mentereng ini, kira-kira siapa yang pantas menggantikan Frank Lampard di Chelsea? Berikut ulasan serta urutan pelatih yang pantas menangani The Blues selepas Lampard versi INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%