Liga Indonesia

Pelatih Futsal Jawa Barat Siapkan Agenda Uji Coba Sebelum PON XX Papua

Kamis, 14 Januari 2021 18:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim futsal Jawa Barat untuk PON XX Papua 2021, Panca Pauji. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim futsal Jawa Barat untuk PON XX Papua 2021, Panca Pauji.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim futsal Jawa Barat, Panca Pauji, sudah mempersiapkan agenda pertandingan uji coba untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang.

Menurut Panca, beberapa pertandingan uji coba tersebut rencananya akan digelar di luar Jawa Barat sampai luar negeri. Hal itu dilakukan, untuk melihat perkembangan dan kesiapan timnya sebelum tampil di PON XX Papua.

"Kita untuk dalam negeri ada try out ke luar Jawa Barat itu saya membuat program empat kali dan untuk uji coba ke luar negeri satu kali," ucap Panca.

Pertandingan uji coba di luar Jawa Barat menurut Panca, rencananya akan digelar dalam dua bulan sekali. Sedangkan untuk di luar negeri, waktunya masih melihat dulu situasi ke depan.

"Kalau rencana sudah di susun dalam program latihan, kalau dalam negeri mungkin dua bulan sekali kita akan ke luar try out," ungkap Panca.

Panca mengakui, ditengah pandemi corona ini tidak mudah bagi timnya untuk mencari lawan uji coba, terutama dengan tim luar daerah. Sehingga, ia berharap pandemi ini bisa segera berakhir, sehingga persiapan bisa berjalan seusai rencana.

"Saya harap Covid-19 ini selesai sehingga kita bisa uji coba dengan beberapa tim PON luar, karena kendalanya kita susah cari lawan uji coba di tengah pandemi seperti ini," jelasnya.

Menurut Panca, KONI Jawa Barat menginstruksikan untuk menggelar sentralisasi mulai bulan ini, Januari 2021. Hanya saja, tim futsal Jawa Barat kesulitan untuk mengumpulkan pemainnya, lantaran mayoritas terikat kontrak dengan klub.

Sehingga, tim futsal Jawa Barat menurut Panca akan menyesuaikan waktu untuk menggelar sentralisasi, sebagai persiapan untuk menghadapi PON XX Papua.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%