Bola Internasional

Pelatih Persib Ternyata Bersahabat dengan Legenda Bayern Munchen

Kamis, 14 Januari 2021 21:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© World Football Index
Pelatih Persib Ternyata Bersahabat dengan Legenda Bayern Munchen. Copyright: © World Football Index
Pelatih Persib Ternyata Bersahabat dengan Legenda Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung yakni Robert Rene Alberts rupanya bersahabat dengan salah satu legenda Bayern Munchen, Franz Beckenbauer.

Dalam postingan terbarunya di Instagram, Robert Rene Alberts pamer foto bersama Franz Beckenbauer dan legenda Jerman bernama Horst Koppel.

Dalam keterangannya, mantan pelatih PSM Makassar itu menjelaskan kalau dua legenda sepak bola tersebut merupakan teman baiknya hingga saat ini.

"2 teman baik saya dari Jerman ... Franz Beckenbauer & Horst Koppel. Bagussss," tulis Robert Rene Alberts.

Dalam dekade 1970-an, Robert Rene Alberts diketahui merupakan pemain sepak bola profesional yang malang melintang di klub Amerika Utara dan Eropa.

Sebelum menjadi pemain profesional, ia sempat menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam. Pria asal Belanda itu tercatat pernah memperkuat  klub Kanada Vancouver Whitecaps, dua klub Swedia, Raa IF dan Hitraaps IK, serta klub Prancis, Clermont Foot.

Pengalamannya itu membuat Robert Rene Alberts berteman baik dengan banyak pemain sepak bola di tahun 1970-an termasuk legenda Bayern Munchen, Franz Beckenbauer.

Kini pelatih Persib Bandung itu masih menunggu kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Namun ia sudah lelah membahas Liga 1 2020 dan lebih memilih fokus menatap musim 2021.