Liga Spanyol

Hasil Piala Super Spanyol Real Sociedad vs Barcelona: Tanpa Messi, Barca Keteteran Tembus Final

Kamis, 14 Januari 2021 05:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/fcbarcelona
Pemain Barcelona saat menghadapi Real Sociedad di Piala Super Spanyol Copyright: © twitter.com/fcbarcelona
Pemain Barcelona saat menghadapi Real Sociedad di Piala Super Spanyol

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala Super Spanyol antara Real Sociedad vs Barcelona pada Kamis (14/01/21) dini hari WIB, di mana El Barca yang tampil tanpa Lionel Messi terlihat kesulitan raih kemenangan untuk tampil di partai final.

Bertanding di stadion Nuevo Arcángel, tim tuan rumah Real Sociedad bermain cukup baik kala menghadapi raksasa asal Catalan, Barcelona. Terbukti, Txuri-urdinak beberapa kali kerap menciptakan peluang berbahaya di sepanjang babak pertama.

Mengandalkan trio Cristian Portu, Alexander Isak, dan Mikel Oyarzabal sebagai ujung tombak, Real Sociedad langsung mendapat peluang emas di menit ke-3’.

Namun sayang, sundulan Alexander Isak usai memaksimalkan umpan Andoni Gorosabel masih terlalu melambung tinggi diatas mistar gawang.

Sepuluh menit berselang, Isak kembali mengancam dengan sepakan keras luar kotak penalti. Kembali, upaya tuan rumah gagal berbuah gol lantaran bola melenceng ke sisi kiri gawang.

Terus tertekan, Barcelona akhirnya perlahan bisa bangkit dan menemukan ritme permainan. Di menit ke-29’, Martin Braithwaite yang bergerak bebas coba lepaskan tembakan. Akan tetapi, bola masih bisa diselamatkan penjaga gawang Alex Remiro.

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona mampu memecah kebuntuan setelah sundulan Frenkie de Jong ke bagian tengah gawang tak mampu dihentikan pemain belakang Sociedad. Skor 0-1 untuk El Barca, dan bertahan hingga peluit tanda turun minum.

Selepas jeda, Sociedad coba meningkatkan tensi permainan untuk bisa menyamakan kedudukan. Hasilnya, pertandingan baru empat menit di babak kedua, tim tuan rumah sukses mendapat gol.

Berawal dari kesalahan Frenkie de Jong yang melakukan handball di kotak terlarang, wasit pun langsung menunjuk titik putih. Mikel Oyarzabal yang jadi eksekutor, berhasil mengelabui ter Stegen dan membat laga kembali sama kuat 1-1.

Sociedad yang semangat dengan gol penyama kedudukan, semakin gencar memberikan tekanan ke lini pertahanan Barcelona. Menit ke-56’, sebuah percobaan dari Alexander Isak masih bisa dihentikan kiper tamu.

Barcelona tak mau kehilangan momen, anak asuh Ronald Koeman itu juga kerap lancarkan serangan dari sektor sayap. Meski tanpa Messi, namun kecepatan Ousmane Dembele tetap bisa mengancam.

Meski kedua tim saling menekan, hingga wasit meniup peluit panjang tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Pertandingan Piala Super Spanyol antara Real Sociedad vs Barcelona pun berakhir imbang 1-1 dan harus dilanjutkan ke babak extra time.

Di waktu 2x15 menit, Barcelona masih mendominasi dengan melancarkan serangan dari sayap. Namun rapatnya pertahanan Sociedad, membuat banyak peluang El Barca selalu gagal berbuah gol. Hingga babak tambahan usai, skor masih sama kuat dan harus berlanjut ke adu penalti.

Pada babak adu tos-tosan, Barcelona berhasil memastikan langkah ke partai final usai tiga dari lima penendang mereka sukses menceploskan bola, sementara Sociedad cuma bisa mencetak dua gol penalti (2-3).

Susunan Pemain
Real Sociedad (4-3-3)
Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Nacho Monreal; Mikel Merino, Ander Guevara, Jon Guridi; Cristian Portu, Alexander Isak, Mikel Oyarzabal.

Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Ronald Arauj, Oscar Mingueza; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%