Liga Spanyol

Termasuk Peran Messi, Ini Alasan Griezmann Tunjukkan 'Reinkarnasi' di Barcelona

Selasa, 12 Januari 2021 13:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© FC Barcelona
Antoine Griezmann nampaknya alami reinkarnasi di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, imbas peran Lionel Messi. Copyright: © FC Barcelona
Antoine Griezmann nampaknya alami reinkarnasi di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, imbas peran Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Munculnya kelahiran kembali dialami oleh Antoine Griezmann ketika perkuat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Termasuk adanya peran Lionel Messi, inikah yang menyebabkannya jadi senjata pamungkas Ronald Koeman.

Ditebus dengan mahar 120 juta euro (Rp2 triliun), Catalan awalnya kepincut dengan kapasitas apik striker Timnas Prancis ini. Bayangkan saja, jadi juru gedor Atletico Madrid, ia sudah bukukan 133 gol dan 50 assists dalam 257 pertandingan.

Mampu sumbangkan Piala Dunia bagi skuat Ayam Jantan, kian buat El Barca percaya jika striker 29 tahun ini layak gantikan Neymar. Ya, bagi mereka perannya bisa menyempurnakan duet Luis Suarez dan sang kapten, Messi yang sudah merindukan Trio MSN.

Akan tetapi kenyataan malah sebaliknya, Griezmann justru sempat jadi salah satu pemain gagal yang ditebus Barcelona secara mahal. Bagaimana tidak? Jika bareng Los Rojiblancos dirinya subur, maka ketika pindah performanya justru anjlok.

Barcelona tak hanya kehilangan LaLiga Spanyol saja melainkan juga mendapat malu saat dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions musim lalu. Akan tetapi nasibnya yang dicap gagal mulai berubah ketika Ronald Koeman membuat suatu inovasi baru.

Ya, mengutip laman Football Espana, pasca pengusiran Suarez buat Griezmann mulai beradaptasi di lini depan Blaugrana. Perubahan formasi dari 4-2-3-1 ke 4-3-3 buatnya menggeser peran Ousmane Dembele yang rentan cedera.

Walaupun tak bermain pada posisi alami alias pada sayap kiri, ia tetap berhasil masuk jajaran pemain penting bareng Martin Braithwaite. Ternyata, peran 'reinkarnasinya' bareng klub pun dibantu oleh Lionel Messi.

Masih dalam sumber yang sama, La Pulga ambil andil dalam peningkatan performa sang bintang asal Kota Mode. Buktinya pun terlihat ketika Azulgrana hancurkan Granada 4-0, kala itu duet pemain ini masing-masing cetak brace.

Padahal hubungan keduanya sendiri sempat digosipkan retak gara-gara paman sekaligus mantan agen Griezmann menyebut pemain asal Argentina tersebut penghancur karier. Hal ini pun juga berimbas rasa muak Messi yang bersikukuh ingin hengkang dari Camp Nou.

Akan tetapi segala macam masalah itu akhirnya usai, Lionel Messi bisa menerima keadaan ketika dipasangkan dengan Antoine Griezmann. Alhasil kini bukan hal aneh, Barcelona arahan Ronald Koeman mulai yakin menjuarai LaLiga Spanyol sekali lagi.