Liga Indonesia

PSM Beri Peringatan Keras Kepada PT LIB Soal Kelanjutan Liga 1 2020

Kamis, 14 Januari 2021 00:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo PSM Makassar. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub PSM Makassar memberi peringatan keras kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal Liga 1 musim 2020 yang diwacanakan berlanjut pada tahun 2021 ini.

Melalui Media Officer Sulaiman Abdul Karim, manajemen klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini berharap pihak operator kompetisi memikirkan wacana tersebut secara matang.

Bahkan, Sulaiman Karim berpesan kepada PT LIB untuk mempertimbangkan dengan baik aspirasi dari para pemain hingga suporter yang berharap Liga 1 musim 2020 dihentikan dan fokus mempersiapkan musim 2021.

"Artinya ya musim 2020 dihentikan, tidak ada yang jadi juara dan kemudian fokus ke musim baru 2021," ungkap Sulaiman Karim kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (13/01/20).

"Entah itu mau digelar di Maret atau April yang penting tidak menyita waktu kita lagi untuk memikirkan musim sebelumnya, apalagi kan baru berjalan tiga pekan," tambah dia lagi.

Bukan tanpa sebab, musim 2020 yang memainkan tiga pekan menjadi faktor utamanya. Manajemen PSM Makassar menganggap, kompetisi sepakbola Indonesia akan sangat tertinggal dibanding negara Asia Tenggara lain.

"Masih ada 35 pertandingan dan itu mau digelar di 2021. Kalau dimulai pada Februari, kira-kira selesainya kapan? Lalu kapan musim 2021 akan dimulai?," tegas Sule, sapaan karib Sulaiman Karim.

PSM Makassar sendiri akan menghadiri pertemuan yang dilakukan oleh PT LIB dengan seluruh perwakilan klub untuk membahas kelanjutan Liga 1 musim 2020 pada 15 Januari 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%