Liga Indonesia

4 Klub Liga 1 yang Masih Lengkap Kuota Pemain Asingnya

Jumat, 18 Desember 2020 10:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Logo klub-klub Liga 1 2020. Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Logo klub-klub Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Di tengah eksodus pemain asing akibat kompetisi yang nasibnya masih mengambang, ternyata masih ada empat tim Liga 1 yang masih lengkap kuotanya.

Setelah diputuskan kalau Liga 1 musim ini tak akan berlanjut, ternyata itu membuat pemain asing berbondong-bondong pergi dari Indonesia. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada banyak pemain asing yang memilih hengkang.

Sangat wajar tentunya, jika para pemain asing tersebut memilih hengkang, tapi akibatnya banyak klub Liga 1 jadi kehilangan kekuatannya. Yang paling terasa adalah Persik Kediri dan Persiraja Banda Aceh yang benar-benar ditinggal semua pemain asingnya.

Akan tetapi meski terjadi eksodus besar-besaran, ternyata masih ada klub Liga 1 yang masih lengkap kuota pemain asingnya. Siapa saja klub Liga 1 itu yang berhasil selamat dari eksodus besar-besaran pemain asing tersebut?

Persib Bandung

Pertama, ada Persib Bandung yang berhasil memertahankan kuota empat pemain asingnya. Persib Bandung  berhasil mendapatkan kesetiaan dari Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

Tentu ini menjadi suatu keberhasilan tersendiri dari manajemen Persib Bandung berhasil  meyakinkan para pemain asing untuk bertahan. Soalnya di tengah situasi serba sulit seperti sekarang, mendapatkan kesetiaan dari pemain asing adalah mukjizat.

Dengan bertahannya para pemain asing itu, Persib Bandung pun bisa langsung tancap gas begitu Liga 1 digelar kembali tahun depan. Terutama duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang sedang on fire sebelum kompetisis mangkrak akibat virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%