Liga Indonesia

Sempat Cedera, Fisioterapis Persib Beberkan Kondisi Terkini Beckham

Kamis, 14 Januari 2021 02:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Fisioterapis tim Persib Bandung, Benidektus Adi Prianto, membeberkan kondisi terkini Beckham Putra Nugraha yang sebelumnya mengalami cedera di bagian lutut.

Menurut Beni sapaan akrabnya, gelandang Persib tersebut kondisinya sudah membaik dan tidak merasakan nyeri lagi. Sehingga, Beckham sudah mulai berlatih di lapangan.

Sebelumnya, Beckham Putra Nugraha menjalani program pemulihan, lantaran mengalami cedera di bagian lututnya. Cedera tersebut, dirasakan oleh adik kandung Gian Zola saat mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, November 2020 lalu.

Sehingga, Beckham harus pulang ke Bandung untuk menjalankan program pemulihan dan tidak dibawa oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong untuk TC di Spanyol.

"Kalau soal apa yang dirasakan Beckham, saya rasa sih semua oke, dia tidak merasa sakit lagi, nyeri lagi, makannya kita sudah berani sampai ke tahap proses return to sport atau balik ke lapangan dulu. Karena kita butuh dia untuk adaptasi," kata Beni, Rabu (13/01/2021).

Beni menambahkan, jika proses adaptasi Beckham berjalan dengan baik, maka pemain jebolan Diklat Persib tersebut diprediksi bisa cepat kembali beraktivitas dengan normal bersama tim seperti sebelumnya.

"Kalau memang nanti proses adaptasi bagus, dia pasti dan mudah-mudahan bisa main lagi. Kalau Beckham sih sudah sampai ke tahap itu untuk satu bulan setengah ini," jelas Beni.

Sementara itu, aktivitas latihan tim Persib saat ini masih diliburkan. Sebelumnya, pemain Maung Bandung akan dikumpulkan pada 4 Januari 2021, namun belum jelasnya kompetisi membuat rencana itu batal.

Masih liburnya aktivitas latihan tim Persib, membuat Beckham Putra Nugraha dan pemain lainnya belum bisa berlatih bersama. Sehingga, saat ini mereka hanya menjalankan program latihan mandiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%