Liga Inggris

4 Pemain Man United Berbahaya yang Bisa Bikin Liverpool Nangis Darah

Jumat, 15 Januari 2021 21:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Marc Atkins/Getty Images
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

INDOSPORT.COM -  Liverpool bakal kedatangan tamu berat pada akhir pekan ini yakni Manchester United, dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-18 di Stadion Anfield pada Minggu (17/01/21) pukul 23:30 WIB.

Pertandingan penuh rivalitas tersebut dijamin bakal berlangsung panas, karena kedua tim tengah bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Saat ini Manchester United sukses menggusur posisi Liverpool dari puncak klasemen, dengan koleksi 36 poin. Sedangkan The Reds ada di urutan kedua dengan 33 poin.

Selain itu, duel bertajuk North West Derby ini juga akan berlangsung lebih menarik, karena sejauh ini kedua tim mencatatkan statistik menawan. 

Liverpool merupakan tim dengan catatan laga kandang terbaik, sementara Manchester United pertandingan tandang paling baik.

Konsistensi Manchester United yang punya catatan bagus pada laga tandang musim ini akan diuji ketika bertemu Liverpool.

Apalagi sejak 17 Januari 2016, Setan Merah tidak pernah menang di Anfield. Kendati demikian, tim tamu datang dengan kepercayaan diri tinggi yang bisa bikin tuan rumah merana.

Termasuk empat pemain kunci Manchester United ini yang berpeluang jadi ancaman. Siapa saja mereka? berikut INDOSPORT merangkumnya:

1. Marcus Rashford

Marcus Rashford merupakan salah satu striker Manchester United yang bisa berbahaya di laga melawan Liverpool nanti. 

Meskipun pemain berusia 23 tahun itu kerap tampil inkonsisten, namun kehadirannya bisa membawa perubahan permainan bahkan membawa tim meraih kemenangan.

Hal itu sudah dibuktikan dengan statistik golnya yang jadi top skor kedua tim musim ini di Liga Inggris, di bawah Bruo Fernandes. Total, ia sudah mencetak tujuh gol dan lima assist dari 17 penampilan.

Selain itu, ketajaman Rashford juga perlu jadi perhatian khusus bagi lini belakang Liverpool. Sebab, ia adalah pencetak gol terbanyak Manchester United ke gawang Liverpool dalam lima musim terakhir dengan tiga gol.

2. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes mungkin akan jadi sosok yang paling dikawal ketat pergerakannya oleh para pemain Liverpool. Pasalnya, gelandang asal Portugal ini adalah nyawa dari permainan Manchester United musim ini.

Hal itu dibuktikan lewat statistik mengagumkan Bruno musim ini, yakni terlibat 33 gol dalam 31 pertandingan The Red Devils di semua kompetisi.

Bruno Fernandes saat ini bahkan tercatat sebagai top scorer Manchester United di Premier League dengan 11 gol.  Ia juga tiga kali mendapat penghargaan player of the month pada Februari 2020, Juni 2020, dan November 2020.

3. Paul Pogba

Selain Bruno Fernandes, pemain dari lini tengah Manchester United yang juga berbahaya adalah Paul Pogba.  

Meski perannya kerap bersinggungan dengan Bruno Fernandes, namun kehadirannya kerap membawa pemecah kebuntuan bagi tim.

Lihat saja ketika ia tampil sebagai pahlawan kala melawan Burnley di pekan ke-17 kemarin. Pogba yang tak terkawal datang dari second line, lalu melapaskan tendangan voli ke gawang Nick Pope. 

Itu gol kemenangan tunggal yang diraih Manchester United sehingga mereka bisa merangsek ke puncak klasemen Liga Inggris. 

Hal itu jelas wajib jadi perhatian Jurgen Klopp dan anak asuhnya dalam mengawal pergerakan Pogba di lapangan.

4. David De Gea

Pemain kunci Manchester United terakhir yang harus diwaspadai oleh Liverpool adalah David De Gea. Meski permainannya kerap angin-angin dalam beberapa musim terakhir, posisi kiper utama nampaknya tidak bisa digusur.

Sekalipun Manchester United memulangkan kiper potensialnya, Dean Henderson dari masa pinjamannya di Sheffield United. 

Nampaknya usia De Gea yang semakin matang dan kemampuannya yang masih teruji dalam membuat penyelamatan penting gemilang, jadi alasan utama Ole Gunnar Solskjaer masih mempercayakannya di bawah mistar gawang.

Bila sedang dalam penampilan terbaik, deretan penyerang Liverpool seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, hingga Sadio Mane harus bersiap untuk gigit jari. Dari 15 pertandingan musim ini, De Gea mencatatkan lima kali clean sheets dan 30 saves.