Liga Inggris

Klopp dan Liverpool Murka, Dalang Penalti Manchester United Ternyata Jose Mourinho

Jumat, 15 Januari 2021 16:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Richard Heathcote/Getty Images
Marcus Rashford bocorkan skema laris manisnya Manchester United dapat penalti berkat Jose Mourinho. Hal ini buat rival Liga Inggris, Liverpool dan Jurgen Klopp pastinya murka. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Marcus Rashford bocorkan skema laris manisnya Manchester United dapat penalti berkat Jose Mourinho. Hal ini buat rival Liga Inggris, Liverpool dan Jurgen Klopp pastinya murka.

INDOSPORT.COM - Murka, akan dirasakan oleh Jurgen Klopp dan Liverpool jika tahu sumber utama laris manisnya penalti Manchester United. Ternyata sumber strategi raksasa Liga Inggris itu bukan dari Ole Gunnar Solskjaer melainkan Jose Mourinho.

Setelah menunggu 30 tahun lamanya, The Reds sejatinya patut berbangga karena meraih juara pentas teratas Negeri Elizabeth. Sempat optimis raih gelar lagi, kepercayaan dari mereka hancur karena masalah penalti semata.

Ya, sebagaimana diketahui Klopp sempat kesal ketika Si Merah gagal petik kemenangan usai dibungkam 0-1 oleh Southampton. Tuding wasit Andre Marriner pilih kasih, juru taktik asal Jerman itu pun menyindir rival North-West Derby mereka.

Pasca kekalahan kedua di Liga Inggris itu pun eks pelatih Borussia Dortmund berkata: "Manchester United punya banyak penalti selama dua tahun ini ketimbang saya yang habiskan karier kepelatihan lima setengah tahun,"

Merujuk ide banyaknya penalti Setan Merah berkat Solskjaer, dugaan itu justru salah usai Marcus Rashford bocorkan tokoh dibalik strategi yang dibenci Jurgen Klopp tersebut. Tanpa diduga, striker MU ini menyebut Mourinho, mantan pelatih timnya.

"Ada saat kami tak pernah dapat penalti. Hal itu membuat saya mengingat ketika Jose (Mourinho) menjadi pelatih. Ada suatu momen saya harus dapat penalti sehingga beliau beri saran ampuh," ucap bomber asal Inggris ini dilansir Foobtball London.

"Dia bilang ke saya: 'jika kau tak mengerti bagaimana jalannya pertandingan, maka kau tak akan pernah (mendapat) atau diberikan kesempatan itu (penalti).' Setelah itu kami dapat beberapa kali dan itu adalah bagian dari strategi," tutupnya.

Semenjak bergulirnya musim ini, Manchester United memang diketahui mendapat jatah tendangan titik putih sebanyak enam kali, selisih lebih sedikit dari Leicester City yang sampai 10 kali. Sampai dapat julukan penalti FC, strategi ini terkesan efektif.

Entah suatu kebetulan atau tidak, berkat mukjizat ini geliat The Red Devils sukses mengecoh para rival Liga Inggris. Padahal sebelumnya, mereka punya catatan memperihatinkan usai kerap apes di laga kandang dan tersingkir dari Liga Champions.

Jika benar kata Rashford, maka Mourinho yang kini tukangi Tottenham Hotspur tak pelak jilat ludah sendiri. Pasalnya, sebelum ini ia sempat menyindir mantan timnya yang selalu unggul usai Bruno Fernandes menjadi eksekutor tetap jarak 11 meter dari gawang lawan.

Alhasil jadi suatu kekeliruan Jurgen Klopp mengamuk kearah Solskjaer karena pada dasarnya Jose Mourinho yang jadi pelopornya. Akankah Manchester United dapat banyak penalti lagi? Segalanya mungkin terlihat di laga Liga Inggris kontra Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%