Liga Indonesia

Gelandang Muda Persib Isi Waktu Luang dengan Membantu Orangtua

Jumat, 15 Januari 2021 08:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Saiful, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Saiful, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Saiful, memiliki beberapa aktivitas untuk mengisi waktu di tengah belum adanya kepastian mengenai masa depan kompetisi Liga 1.

Menurut Saiful, saat ini kegiatannya banyak dilakukan di rumah seperti menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran dan juga membantu orangtuanya berjualan.

Saiful mengaku senang bisa membantu orangtuanya berjualan. Hal itu sudah sering dia lakukan ketika pulang ke kampung halaman.

Sejak aktivitas latihan tim Persib resmi diliburkan pada awal November 2020, mayoritas pemain memilih untuk pulang dulu ke kampung halaman, termasuk Saiful yang pulang ke Karawang.

"Aktivitas sekarang kalau Iful jualan seblak, sambil bantu-bantu orangtua. Sudah lama jualan seblak, saat masih di Akademi Persib pas pulang ke sini suka bantu-bantu jualan," kata Saiful kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Selain membantu orangtuanya berjualan, pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini tidak melupakan kewajibannya sebagai pesepak bola yakni menjalankan program latihan, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.

Menurut Saiful, biasanya aktivitas latihan mandiri dilakukan pada pagi atau malam hari. Waktu luang yang ada, sebelum atau sesudah latihan, dimanfaatkan untuk membantu orangtua.

"Sama latihan juga jadi aktivitas sekarang. Kalau latihankan itu kewajiban kita sebagai pemain sepak bola, biasanya pagi latihan sama kadang malam gym. Jadi, pas waktu luang bantu orangtua nganterin pesanan seblak," ucap Saiful.

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai agenda Persib, karena manajemen tim Maung Bandung masih menunggu kejelasan mengenai masa depan kompetisi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.