Bursa Transfer

Makin Keropos, Bek AC Milan Diklaim Bakal Tinggalkan San Siro

Jumat, 15 Januari 2021 04:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© getty images
Andrea Conti, bek kanan AC Milan. Copyright: © getty images
Andrea Conti, bek kanan AC Milan.

INDOSPORT.COM – Lini pertahanan AC Milan diprediksi makin rapuh di sisa kompetisi Liga Italia 2021, setelah salah satu bek mereka dikabarkan bakal segera hengkang dari San Siro.

AC Milan sendiri saat ini memang tengah krisis pemain belakang. Pasalnya, beberapa bek Rossoneri kerap kali rentan cedera dan mengharuskan mereka untuk absen cukup lama.

Bahkan sampai saat ini, bek tengah Matteo Gabbia masih harus menjalani masa pemulihan akibat cedera ligamen yang diderita sejak pertengahan Desember 2020 lalu.

Di Tengah minimnya opsi lini pertahan, AC Milan justru berpotensi kehilangan satu pemain bertahannya, Andrea Conti yang bakal hengkang ke Fiorentina.

Melansir dari laman Football Italia, disebutkan bahwa agen Andrea Conti yakni Mario Giuffredi, meyakini bahwa peluang pemainnya pindah dari AC Milan cukup besar.

Bahkan Giuffredi menyebut, jika kesepakatan antara Fiorentina dan Andrea Conti tampaknya akan segera terjadi. Namun lantaran ada beberapa berkas, membuat proses tersebut sedikit terhambat.

Andrea Conti sendiri sejatinya memang sudah jarang mendapat tempat di tim utama AC Milan. Sejak pertama kali datang ke San Siro musim 2017/18, mantan penggawa Atalanta ini lebih sering jadi pelapis dan pemain pengganti.

Total dalam empat musim terakhir berseragam AC Milan, Andrea Conti cuma bisa tampil sebanyak 50 kali dengan torehan lima assists di semua kompetisi. Catatan tidak begitu baik untuk pemain yang didatangkan dengan mahar 24 juta euro.

Berbekal penampilan yang kurang memuaskan itulah, tampaknya AC Milan rela melepas Andrea Conti dan mendapatkan dana segar untuk memboyong beberapa pemain baru.