Liga Spanyol

Puas Real Madrid Gagal, Barcelona Malah Gigit Jari Usai Koeman Bicara Soal Messi

Jumat, 15 Januari 2021 12:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Usai senang Real Madrid gagal melaju ke final Supercopa de Espana, rival LaLiga Spanyol, Barcelona, kini malah gigit jari usai Ronald Koeman mengumumkan ketersediaan Lionel Messi. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Usai senang Real Madrid gagal melaju ke final Supercopa de Espana, rival LaLiga Spanyol, Barcelona, kini malah gigit jari usai Ronald Koeman mengumumkan ketersediaan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Rasa senang tentu saja ada ketika Real Madrid gagal pertahankan gelar Supercopa de Espana. Rival LaLiga Spanyol-nya, gagal masuk final, tawa Barcelona langsung terhenti ketika Ronald Koeman singgung Lionel Messi.

Berlangsung di Stadion La Rosaleda, Los Blancos tak berdaya saat Athletic Bilbao bungkam mereka dengan skor 1-2 di semifinal Piala Super Spanyol. Ya, brace Rui Garcia lewat open play dan penalti mampu kandaskan perlawanan solo gol Karim Benzema.

El Real sempat mencoba peruntungan lewat pemberian penalti pada menit ke-98. Namun apa daya, Juan Martinez Munuera dengan bantuan VAR kini tak berpihak mereka. Maka kegagalan ini kian melengkapi nasib sial dari skuat Zidane yang urung menang di LaLiga Spanyol.

Melihat akan tim rivalnya yang gagal tentu saja dibalas dengan kesenangan oleh Barcelona yang justru menang dramatis kalahkan Real Sociedad lewat adu penalti. Akan tetapi, niat hati sabet juara, Koeman malah ragukan hadirnya Messi.

"Pertama saya bangga dengan tim ini karena jika anda bergantung dengan para pemain yang absen, saya pikir sangat penting para pemain tersisa bisa bantu kemenangan. Hari ini kita bisa membuat semuanya nyata," ucap pelatih itu dilansir AS.

"Saya tahu Real (Sociedad) punya kesempatan, tapi kami beruntung bisa menang lewat penalti. Sementara itu Leo (Messi), kami mungkin harus menunggu beberapa hari lagi terkait kondisinya," tutupnya.

Semenjak pesta besar kandaskan Granada di liga domestik dengan skor 4-0, Lionel Messi yang cetak masing-masing brace dengan Antoine Griezmann, harus istirahat gara-gara cedera. Padahal, aksinya saat itu tergolong cantik apalagi via tendangan bebas.

Instingnya yang bangkit lagi ini pun sekaligus menghapus jarak kebencian antara kedua setelah satu musim neraka. Sebagaimana diketahui, La Pulga sempat bersikukuh hengkang dari Catalan menyusul kepergian Luis Suarez.

Terlepas dari rasa terpaksa efek klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), mengutip Barca Universal, Lionel Messi tetap antusias bantu Barcelona raih juara baik LaLiga Spanyol dan Supercopa de Espana. Bisakah skuat Koeman buat Real Madrid kian menderita? Semoga saja!     

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
55%