Liga Spanyol

Jadi Senjata 2 Makna Barcelona, Lionel Messi Bisa Bertahan Berkat 'Iniesta'

Jumat, 8 Januari 2021 12:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Lionel Messi bisa saja bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan itu berkat Pedri, pemain titisan Andres Iniesta. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi bisa saja bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan itu berkat Pedri, pemain titisan Andres Iniesta.

INDOSPORT.COM - Masalah demi masalah yang menyertai raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona kian membuat Lionel Messi muak. Namun, siapa sangka dia bisa bertahan berkat Pedri, titisan Andres Iniesta yang jadi senjata dua makna El Barca.

Saga transfer dari sang kapten menjadi perbincangan hangat setelah tim bermarkas di Camp Nou itu dinilai sudah tak punya ekonomi sehat lagi. Parahnya lagi, predikat nirgelar pasca dipermalukan Real Madrid dan Bayern Munchen di dua kompetisi berbeda juga terjadi.

Muak lantas ditunjukkan oleh La Pulga sebelum akhirnya ia gagal hengkang ketika mantan presiden, Josep Maria Bartomeu mengancam lewat klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun). Ngebetnya untuk hengkang sendiri tak lepas dari kebijakan Ronald Koeman yang mengusir rekannya.

Gara-gara tak membuatnya bahagia, tak heran Lionel Messi terkesan patah arang saat Catalan begitu sulit mencapai papan atas klasemen LaLiga Spanyol. Akan tetapi semua berubah saat Barcelona menang atas Athletic Bilbao 3-2 di pekan terakhir.

Ya, mengutip laman berita Daily Mail, pada laga kemenangan itu pemain berusia 33 tahun tersebut sukses mengembalikan insting mencetak skornya. Sumbangsih brace-nya itu tak lepas dari peran Pedri, pemain yang mengingatkannya dengan Iniesta.

Sebagaimana diketahui, pemain yang pernah dihasut gabung rival El Clasico, Real Madrid, ini piawai memberikan assist kepada Messi. Tentu saja hal tersebut mengingatkan banyak kalangan Cules dengan generasi emas di masa lampau saat Iniesta masih di Blaugrana.

Mampu buat sang bintang ikonik bertahan bukan hanya keuntungan dari pemain muda berusia 18 tahun itu. Pasalnya, ia dipastikan bakal mendapat tempat di skuat utama Ronald Koeman atas potensi gemilangnya.

Keunggulan berupa key passes, passing, dan merebut bola membuatnya sangat layak berada di lini tengah tim. Belum lagi banyak kesaksian pegiat bola seperti Albert Benaiges dan Jorge Valdano yang menyebut Pedri benar-benar mirip pemain legendaris Barca.

Alhasil kini Barcelona tak cuma gunakan Pedri sebagai senjata pamungkas pertahankan Lionel Messi, melainkan juga memutus dominasi Real Madrid di LaLiga Spanyol. Tapi itu belum semuanya, bisa saja si wonderkid ini mengulang kesuksesan Iniesta untuk raih treble winners.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%