Liga Indonesia

2 Hal yang Buat Rafli Asrul Sulit Lupakan Akademi PSM Makassar

Sabtu, 16 Januari 2021 07:57 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Pipit Puspita Rini
© PSM Makassar
Pemain PSM Makassar U16, Muhammad Rafli Asrul. Copyright: © PSM Makassar
Pemain PSM Makassar U16, Muhammad Rafli Asrul.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Garuda Select III, Muhammad Rafli Asrul, menyebut dua hal yang membuatnya sangat sulit untuk melupakan Akademi PSM Makassar.

Pesepak bola berusia 17 tahun yang berada di Inggris sejak awal Desember 2020 ini mengaku sangat merindukan sosok Erick Saputra dan Irfan Rahman yang merupakan pelatihnya di akademi.

Bahkan, ia selalu menghubungi kedua gurunya itu setiap kali menggelar uji coba. Kebiasaan itu telah dilakukannya sejak bergabung di skuat Garuda Select II.

"Saya sering menanyakan apa saja kekurangan setiap kali bertanding. Dari mereka, saya banyak belajar seperti mental dan cara bermain yang baik," ujar Rafli di YouTube Channel PSM Makassar.

Selain dua sosok pelatih, top scorer Elite Pro Academy (EPA) U-16 2019 ini sangat merindukan kehangatan dan eratnya persaudaraan yang tercipta di antara pemain akademi klub berjuluk Pasukan Ramang tersebut.

"Satu hal yang tidak akan bisa saya lupakan selama berada di akademi PSM Makassar adalah rasa kebersamaan di antara pemain hingga pelatih," tutur pria asal Kabupaten Enrekang ini.

Meski demikian, kerinduan Muhammad Rafli Asrul sedikit terobati dengan kehadiran kapten Garuda Select III, Edgard Amping, yang merupakan rekan seangkatannya di Akademi PSM Makassar.