Liga Indonesia

Ini Alasan Passos Memberikan Program Latihan kepada Kiper Persib

Sabtu, 16 Januari 2021 07:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/20).

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung tetap menjalankan program latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kiper, Luizinho Passos, di salah satu lapangan di Kota Bandung.

Pemain yang mengikuti program latihan yang diberikan Passos adalah I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, Aqil Savik, dan Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden.

Saat ini aktivitas latihan tim berjulukan Maung Bandung ini masih diliburkan. Namun, Passos tetap memberikan program latihan kepada para kiper karena jika berlatih sendiri di rumah hasilnya tidak akan maksimal.

"Alasannya sederhana, setiap penjaga gawang butuh latihan tehnik yang
spesifik, sehari-hari bersentuhan dengan bola. Kami mengembangkan beragam pergerakan tehnikal, koordinasi, kelincahan, kekuatan, kecepatan, dan kekuatan," kata mantan pelatih kiper Borneo FC ini.

Passos menambahkan, latihan tersebut sangat penting bagi para kiper agar kondisi tetap terjaga. Sehingga, saat tim nanti kembali menggelar latihan bersama, mereka tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

"Ini adalah latihan yang spesifik dan sangat penting," kata Passos menjelaskan.

Aktivitas latihan tim Persib sudah diliburkan sejak awal November 2020, setelah sebelumnya sempat berlatih pada awal Agustus 2020. Setelah itu, manajemen Maung Bandung berencana mengumpulkan kembali pemainnya pada 4 Januari 2021.

Hanya saja, rencana tersebut batal diwuudkan lantaran tidak ada kejelasan mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020/2021. Manajemen akan menunggu dulu kepastian mengenai kompetisi.