Liga Indonesia

Tegas, Persita Sebut Sekarang Waktu yang Tepat untuk Gulirkan Liga 1 2021

Sabtu, 16 Januari 2021 17:15 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Humas Persita
Persita Tangerang saat memperkenalkan tim secara resmi. Copyright: © Humas Persita
Persita Tangerang saat memperkenalkan tim secara resmi.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan pertemuan dengan klub untuk membahas nasib kompetisi Indonesia pada Jumat (15/1/21). Seluruh perwakilan klub yang hadir telah menyampaikan aspirasi mereka.

Persita Tangerang menjadi salah satu tim yang menyetujui Liga 1 2020 dibubarkan. Klub yang diwakili oleh Manajer I Nyoman Suryanthara meminta agar PSSI dan PT LIB fokus dengan kompetisi baru. 

"Persita, seperti halnya klub-klub lain di Liga 1 juga menyetujui wacana untuk memulai kompetisi baru tahun ini. Jangan lagi melanjutkan yang lama, karena sudah mustahil. Lebih baik sekarang baik PSSI maupun PT LIB fokus untuk menyiapkan kompetisi baru," kata Nyoman.

Sementara itu, Persita mengusulkan agar kompetisi baru nanti, bisa digelar pada sekitar Mei 2021. Mereka berpendapat jika waktu tersebut merupakan yang paling tepat.

"Sebagian klub, termasuk Persita juga, tadi langsung mengajukan untuk bisa memulai kompetisi baru sekitar bulan Mei 2021 nanti atau setelah Idul Fitri, sekitar minggu keempat Mei. Kami rasa itu waktu yang tepat," tambah Nyoman.

Hasil rapat nantinya akan dibawa ke Rapat Exco PSSI yang rencananya bakal digelar pekan depan sebelum diputuskan bagaimana nasib kelanjutan kompetisi ke depannya.

“Apa pun itu, pasti kami akan menghormati keputusan dari federasi dan operator liga. Tapi kami berharap semua keputusan juga diambil dengan mempertimbangkan masukan dari klub.” pungkas I Nyoman Suryanthara.