Liga Indonesia

Ini Permintaan Klub Terkait Skema Baru untuk Liga 2 2021

Sabtu, 16 Januari 2021 04:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

INDOSPORT.COM – Dalam rapat virtual antara para pemilik klub dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) muncul adanya permintaan terkait skema baru Liga 2 2021.

Dalam rapat tersebut, PT LIB menerima masukan sekaligus permintaan dari mayoritas pemilik klub bahwa mereka ingin kompetisi musim 2020 dihentikan. Hal ini dikarenakan mereka ingin fokus untuk kompetisi musim 2021.

Maksud dari kompetisi musim baru 2021 itu termasuk Liga 2 juga. Bahkan dalam rapat itu, sejumlah klub sudah meminta adanya skema baru terkait format Liga 2 2021.

Dirut operasional LIB, Sudjarno menuturkan jika ada sebuah skema yang diminta oleh klub jika izin untuk menggelar Liga 2 sudah didapatkan. Konsepnya, Liga 2 2021 akan Kembali lagi ke system lama yaitu dua wilayah.

“Kalau kemarin pertimbangan 4 grup dengan beberapa kota, kita gambarkan akan Kembali ke dua wilayah. Tapi itu hanya permintaan klub, ini masih akan direkomendasikan ke PSSI, nanti diputuskan ke sana,” kata Sudjarno.

Seperti yang kita tahu jika Liga 2 2020 menganut system terbagi dalam 4 grup dan tersebar ke beberapa kota. Sayang Liga 2 2020 pun harus terhenti sampai sekarang akibat virus corona.

Kelamaan menunda kompetisi membuat klub ingin langsung memulai kompetisi musim 2021. Selain itu, klub-klub juga seperti meminta agar skema baru dari format Liga 2 kembali pada konsep 2 wilayah.