Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Mandzukic Gabung AC Milan, Ighalo DIlepas Man United

Sabtu, 16 Januari 2021 05:57 WIB
Editor: Juni Adi
© Alessandro Sabattini/GettyImages
Striker Juventus, Mario Mandzukic belum bermain di kompetisi resmi manapun musim 2019-2020 Copyright: © Alessandro Sabattini/GettyImages
Striker Juventus, Mario Mandzukic belum bermain di kompetisi resmi manapun musim 2019-2020

INDOSPORT.COM - Mario Mandzukic dikabarkan sepakat bergabung dengan AC Milan. Sedangkan striker Odion Ighalo tidak dibutuhkan lagi di Manchester United, dan segera dipulangkan ke klub asalnya Shanghai Shenhua.

Pergerakan AC Milan di bursa transfer musim dingin ini rupanya telah membuahkan hasil. Klub berjuluk Rossoneri itu dikabarkan sepakat untuk mendatangkan Mario Mandzukic secara gratis.

Pemain veteran Kroasia itu saat ini tengah berstatus bebas agen dan tanpa klub, sejak mengakhiri kontrak dengan tim Qatar, Al Duhail pada Juli tahun 2019 lalu.

Beberapa laporan, di antaranya dari Milannews24.com dan Calciomercato.it, menyatakan Milan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Mandzukic. 

Ia bahkan diklaim telah melakoni sebagian prosedur tes medis dan akan menuntaskannya dalam 48 jam ke depan.

juara Liga Champions 2012/13 bersama Bayern Munich itu siap meneken kontrak enam bulan di San Siro dengan gaji sebesar 2 juta euro.

Manchester United

Striker pinjaman Manchester United, Odion Ighalo harus rela tak lagi berseragam Setan Merah di sisa atau akhir musim ini, setelah posisinya tergusur oleh Edinson Cavani.

Ighalo yang didatangkan dari klub China, Shanghai Shenhua oleh Man United pada musim dingin 2019 lalu sempat membuat semua orang terkejut.

Sebab, siapa sangka kalau tim sebesar Man United kesulitan membeli striker baru sehingga harus meminjam Ighalo yang notabenenya adalah striker medioker dari China.

Tampil impresif kala dimainkan sebagai pemain pengganti dan mencetak gol penting-penting, membuat Ighalo diperpanjang oleh Man United hingga musim ini status peminjamannya.

Musim ini, Ighalo baru tampil empat kali di semua ajang. Total sejak paruh kedua musim lalu, ia mencetak lima gol dan assist untuk Man United, klub idolanya sejak kecil. 
Kedatangan Edinson Cavani jelas bikin Ighalo tersisih.Ighalo bakal balik ke Tiongkok. Tapi, ia mengaku tidak berencana tinggal di sana untuk jangka panjang dan terpincut mencoba peruntungan di Amerika Serikat.

“Saya mengikuti MLS dan liga AS berjalan dengan baik dan saya ingin bermain di sana,” ucap Ighalo seperti dilansir dari ESPN, Kamis (14/1).

"Saya masih harus menunggu tawaran dan jika ada kesempatan, saya akan menerimanya. Liga dengan kualitas oke dan akan menjadi kehidupan yang baik. Saya akan menyukainya.”

Manchester City

Bintang Sassuolo yang bernama Manuel Locatelli dikabarkan tengah masuk dalam daftar incaran Manchester City pada bursa transfer musim dingin ini. 

Laporan dari Daily Mail menyebutkan jika bintang buangan AC Milan tersebut terkonfirmasi menjadi target transfer Man City di bursa transfer musim dingin ini.

Konfirmasi tersebut datang dari agen Manuel Locatelli kala diwawancarai oleh Sport Italia, Kamis (24/01/2021) malam waktu setempat.

Kabar tersebut muncul usai Pep Guardiola merasa jika dirinya perlu mencari sosok pengganti Fernandinho yang kemungkinan besar akan cabut usai kontraknya habis pada akhir musim 2020/21 nanti.

Tottenham Hotspur

Nama Kim Min-jae baru-baru ini menyita perhatian publik dunia setelah namanya masuk dalam daftar belanja Tottenham Hotspur, pada bursa transfer musim dingin ini dilansir dari The Guardian.

Namun ketertarikan mereka kabarnya bakal mendapatkan persaingan sengit dari rival sekota, Chelsea. 

The Blues dikabarkan tertarik dengan kemungkinan untuk bisa mendatangkan Kim Min-jae dari Beijing Guoan di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.