Liga Inggris

Resmi Umumkan Pensiun, Wayne Rooney Fokus Jadi Pelatih Derby County

Sabtu, 16 Januari 2021 03:56 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Wayne Rooney. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Wayne Rooney akhirnya secara resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola karena ingin fokus jadi pelatih Derby County.

Sebuah keputusan penting baru saja diambil oleh Wayne Rooney di mana ia akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu. Setelah pensiun, Rooney pun akan bisa lebih fokus jadi pelatih klub divisi kedua Liga Inggris, Derby County.

Sebelumnya Rooney diketahui masih hanya menjadi pelatih interim Derby County semenjak Phillip Cocu dipecat pada November 2020. Tapi saat menjadi pelatih interim, Rooney masih tercatat sebagai pemain Derby County juga.

Kini dengan memutuskan sudah pensiun, Rooney pun bisa fokus jadi pelatih sepenuhnya di Derby County, apalagi ia baru menandatangani kontrak baru hingga 2023. Sebagai pelatih utama Derby County, Rooney akan dibantu 3 rekannya.

Yaitu Liam Rosenior, Shay Given dan Justin Walker. Selama menjadi pelatih interim sekaligus pemain, Rooney sukses membawa Derby County memenangi 3 kemenangan dan 4 seri dalam 9 pertandingan.

Rooney sendiri akhirnya menutup kariernya sebagai pemain yang sangat melegenda di tanah Inggris. Bagaimana tidak, ia tercatat sudah bermain dalam 559 pertandingan, mencetak 253 gol dan merengkuh 16 trofi bagi Manchester United.

Di Manchester United sendiri, Rooney menjadi top skor sepanjang masa dengan torehan 253 gol, unggul jauh dengan para pemain aktif saat ini, Marcus Rashford (81) dan Anthony Martial (76). Di Timnas Inggris, Rooney juga sangat melegenda dengan torehan 53 gol dari 120 caps-nya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%