Liga Italia

Alami Krisis, AC Milan Kemungkinan Tanpa 6 Pilar Jelang Lawan Cagliari

Sabtu, 16 Januari 2021 01:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Hakan Calhanoglu, pemain AC Milan Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Hakan Calhanoglu, pemain AC Milan

INDOSPORT.COM – AC Milan dilaporkan sedang mengalami krisis setelah adanya kemungkinan mereka tak akan diperkuat 5 pilar jelang lawan Cagliari.

Sky Sport Italia menyebut AC Milan kemungkinan besar tak akan diperkuat 6 pemain penting jelang melawan Cagliari pada Selasa (19/01/21) dini hari WIB.

Keenam pemain itu adalah Theo Hernandez, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, Ismael Bennacer dan Matteo Gabbia.

Teranyar tentu Calhanoglu dan Theo Hernandez yang dilaporkan tak berlatih Jumat (15/01/21) waktu Italia. Hal itu memunculkan spekulasi jika kedua pemain andalan AC Milan itu akan absen jelang melawan Cagliari.

Untuk kasus Saelemaekers, sebenarnya ia disebut sudah pulih dari cedera, tapi kabar terbaru ternyata tidak demikian. Saelemaekers disebutkan masih akan menjalani pemulihan lebih lanjut sehingga dikhawatirkan tak bisa main lawan Cagliari.

Sedangkan Rafael Leao masih menjalani masa skors sehingga harus absen Ketika AC Milan akan berkunjung ke Sardinia. Sementara itu, Gabbia dan Bennacer memang sudah absen sejak beberapa pertandingan terakhir.

Meskipun tak diperkuat sejumlah pemain pilar, pelatih Stefano Pioli meyakini dan berharap akan tetap membawa AC Milan meraih kemenangan. Pasalnya saat ini AC Milan sedang terlibat persaingan sengit memperebutkan Scudetto Serie A Italia.

Jadi mau tidak mau, setiap pertandingan sisa Serie A Italia adalah final bagi AC Milan. Meski dalam kondisi compang-camping kehilangan banyak pemain, AC Milan akan habis-habisan lawan Cagliari demi memutus rantai juara Serie A Italia milik Juventus.