In-depth

Interim Ingin Permanen, Wayne Rooney Terlalu Ambisius di Derby County?

Sabtu, 21 November 2020 15:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Melihat ambisi Wayne Rooney jadi manajer permanen di Derby County. Copyright: © Getty Images
Melihat ambisi Wayne Rooney jadi manajer permanen di Derby County.

INDOSPORT.COM - Wayne Rooney belum lama ini mengungkapkan keinginannya untuk menjadi manajer di klub Divisi Championship, Derby County.

Pemain berusia 35 tahun ini baru saja ditunjuk sebagai pelatih interim Derby County setelah pemecatan Phillip Cocu beserta dua asistennya, Chris van der Weerden, dan Twan Scheepers.

Derby County saat ini memang sedang berada di ambang jurang degradasi. Klub asal Derbyshire tersebut menghuni buncit klasemen sementara Divisi Championship Inggris 2020-2021 dengan raihan enam poin.

Yang lebih mengerikannya lagi, dari sebelas pertandingan, mereka hanya mampu mencatatkan satu kemenangan. Sisanya berakhir dengan tujuh kekalahan dan tiga hasil imbang.

Menghadapi situasi semacam ini, manajemen klub mana yang tidak ketar-ketir? Hingga pada akhirnya, Derby County menunjuk Wayne Rooney, salah satu pemain paling senior sekaligus kapten di skuat sebagai pelatih interim.

Menjadi pelatih interim Derby County, Rooney tidak sendirian, melainkan ditemani Liam Rosenior, Shay Given, dan Justin Walker. 

Akan tetapi, ternyata mantan bintang Manchester United dan Everton tersebut punya hasrat yang lebih besar yakni menduduki takhta manajer permanen.

“Saya sangat ambisius dan ingin masuk ke manajemen. Saya pun sudah terbuka soal hal ini,” ucap Wayne Rooney seperti dikutip dari laman BBC.

“Saya tidak tahu akan sampai kapan situasi ini akan bertahan di Derby, tapi saya tidak akan seambisius ini jika tidak menginginkan posisi itu,” tambahnya.

Lalu apakah eks pemain Timnas Inggris tersebut layak mendapatkan posisi yang diinginkannya?

Tentu semua berhak bercita-cita maupun berhasrat ambisius seperti Rooney. Akan tetapi, yang ia perlukan saat ini adalah pengalaman dan kepercayaan yang cukup dari para suporter untuk mengambil alih pos manajer.

Berbeda halnya dengan sosok seperti Liam Rosenior yang sudah memiliki kualifikasi sebagai pelatih atau bahkan manajer.

Menurut Rosenior, hal yang paling penting dari topik ini adalah menyadari apakah siapa pun itu, termasuk ia atau Rooney, adalah orang yang tepat untuk posisi tersebut. Satu orang ini harus bisa membawa Derby County berprestasi lebih tinggi lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%