Bola Internasional

Hasil Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Freiburg: Die Roten Kunci Puncak Klasemen

Minggu, 17 Januari 2021 23:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© twitter.com/FCBayernEN
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-16 Bundesliga Jerman yang mempertemukan Bayern Munchen vs Freiburg yang berakhir dengan kemenangan untuk Die Roten. Copyright: © twitter.com/FCBayernEN
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-16 Bundesliga Jerman yang mempertemukan Bayern Munchen vs Freiburg yang berakhir dengan kemenangan untuk Die Roten.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-16 Bundesliga Jerman yang mempertemukan Bayern Munchen vs Freiburg yang berakhir dengan kemenangan untuk Die Roten.

Laga Bayern Munchen vs Freiburg yang digelar di Allianz Arena pada hari Minggu (17/01/2021) pukul 21.30 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan diri mereka untuk meraih 3 poin penuh.

Bayern Munchen sebagai tim tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-7. Aksi Robert Lewandowski memanfaatkan sodoran bola dari Thomas Muller sukses mengoyak jala gawang Freiburg.

Unggul 1 gol lewat gol cepat Lewandowski tersebut, Bayern terlihat tak ingin mengendorkan serangan serta dominasi mereka pada Freiburg yang datang sebagai tim tamu.

Hal tersebut terbukti lewat penguasaan bola Bayern Munchen sebesar 59 persen dengan 10 tendangan ke gawang dan 3 tendangan ke arah gawang hingga pertandingan menunjukkan menit ke-35.

Namun sayang, usaha mereka untuk menggandakan keunggulan belum juga menemui hasilnya. Skor 1-0 untuk Bayern Munchen masih terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir. Gol cepat Robert Lewandowski (7’) berhasil menjadi pembeda di paruh pertama ini.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Bayern Munchen masih tampil dominan seperti di babak pertama tadi. Materi pemain kelas atas yang dimiliki terbukti membuat skuat asuhan Hansi Flick tampil lebih superior daripada Freiburg.

Robert Lewandowski cs masih berusaha untuk bisa menggandakan skor. Namun peluang-peluang yang mereka miliki masih terbentur tembok tangguh pertahanan Freiburg.

Alih-alih menggandakan keunggulan, Bayern Munchen malah kecolongan usai Nils Petersen sukses membuat Manuel Neuer memungut bola dari jalanya pada menit ke-62. Freiburg berhasil menyamakan kedudukan dan membuka kans untuk meraih kemenangan di laga ini.

Seakan tak terima dipermalukan di kandang, Bayern Munchen kembali berhasil memimpin jalannya laga. Kali ini Thomas Muller yang menjadi bintangnya.

Aksi Muller di menit ke-74 berhasil menyelamatkan Bayern Munchen dari kekalahan di kandang sekaligus mengunci kemenangan di pekan ke-16 Bundesliga Jerman ini.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, Bayern Munchen tetap memimpin dengan skor 2-0. Gol Robert Lewandowski (7') dan Thomas Muller (74') berhasil menyelamatkan Die Roten dari kekalahan di kandang sendiri.

Kemenangan ini membuat posisi Bayern Munchen paten di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020/21 dengan raihan 36 poin. Terpaut 2 poin dari RB Leipzig yang menempel ketat di posisi ke-2.

Sementara untuk Freiburg, kekalahan ini memupus asa mereka untuk bisa semakin dekat dengan zona Eropa. Saat ini mereka tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020/21 dengan raihan 23 poin. Terpaut 5 poin dari Union Berlin di posisi ke-5.

Daftar Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski.

Freiburg (3-4-3): Muller; Lienhart, Schlotterbeck, Gulde; Kubler, Santamaria, Hofler, Gunter; Sallai, Demirovic, Grifo.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%