Bola Internasional

Akhiri 30 Laga Tak Pernah Menang, Schalke Bantai Penghancur Bayern Munchen

Minggu, 10 Januari 2021 00:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @s04_en
Matthew Hoppe merayakan gol kemenangan Schalke atas Hoffenheim Copyright: © Twitter @s04_en
Matthew Hoppe merayakan gol kemenangan Schalke atas Hoffenheim

INDOSPORT.COM – Schalke 04 akhirnya sukses mengakhiri rentetan 30 laga tak pernah menang di Bundesliga Jerman dengan membantai tim penghancur Bayern Munchen.

Sebuah rekor mengerikan ditorehkan oleh Schalke 04 di Bundesliga Jerman, yaitu tak pernah menang dalam 30 laga terakhir. Kemenangan terakhir dirasakan Schalke terjadi pada Januari tahun lalu saat melawan Borussia Monchengladbach.

Selepas itu, Schalke terus alami nasib sial dengan tak pernah menang sampai pekan lalu tatkala jumpa Hertha Berlin. Schalke pun dihadapkan pada kemungkinan menyamai pencapaian terburuk tim Jerman tak pernah menang yang dirasakan Tasmania Berlin pada 1965/66.

Klub divisi kelima Jerman itu mencatatkan rekor buruk tak pernah menang dalam 31 pertandingan. Beruntung di laga ke-31, Schalke akhirnya bisa memutus rentetan hasil minor itu dengan sebuah kemenangan.

Luar biasanya, kemenangan itu diraih dengan cara sensasional. Yaitu, membantai Hoffenheim yang sebenarnya merupakan tim penghancur Bayern Munchen.

Sebagai informasi, hanya Hoffenheim saja yang mampu membantai Bayern Munchen dengan skor 4-1 pada spieltag kedua musim ini. Siapa sangka, tim penghancur Bayern Munchen, malah dibantai balik oleh tim yang tak pernah menang dalam 30 laga, Schalke.

Hattrick dari Matthew Hoppe dan sebiji gol Amine Harit sukses mengunci kemenangan Schalke atas Hoffenheim dengan skor 4-0. Sayang meski sudah berhasil mengakhiri rekor tak pernah menang, Schalke masih tertahan di zona degradasi, tepatnya tempat ke-17 dengan 7 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%