Liga Indonesia

Mimpi Timnas U-19 Sirna, Shin Tae-yong: Karier Pemain Masih Panjang

Minggu, 17 Januari 2021 13:37 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Laga internal game kedua Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Copyright: © PSSI
Laga internal game kedua Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Setelah gagal berlaga di Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia U-19 kembali mendapat kabar tidak mengenakkan. Skuat Garuda Nusantara dipastikan batal mengikuti turnamen Piala Asia 2021.

Informasi ini sendiri telah diumumkan oleh Komite Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia telah menerima pemberitahuan resmi lewat surat yang diterima pada Jumat (15/01/20).

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong cukup kecewa lantaran timnya sudah melakukan persiapan matang dan menunujukkan peningkatan pesat. Namun ia pun tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa menerima keputusan dari AFC tersebut.

"Kami (tim) sudah melakukan persiapan selama satu tahun dengan dukungan luar biasa dari PSSI. Sayang Piala Dunia U-20 dan Piala AFC U-19 harus batal. Para pemain sudah menunjukkan perkembangan yang baik dan hasil yang maksimal," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan, jika para pemainnya harus tetap semangat. Ia mengingatkan, bahwa karier sepak bola David Maulana dkk. masih panjang kedepannya. 

"Kepada pemain kami harap tetap semangat, bekerja keras dan terus berikan hasil yang maksimal saat latihan maupun bertanding. Karena karier mereka masih panjang dan banyak turnamen atau kompetisi yang akan diikuti," tambahnya.

Saat ini skuat Timnas Indonesia U-19 sendiri sedang menjalani karantina mandiri usai melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Para pemain dikabarkan bisa berbesar hati atas kekecewaan gagal tampil di Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%