Liga Indonesia

Passos Selalu Siapkan Program Latihan Bagi Kiper Persib Bandung

Minggu, 17 Januari 2021 03:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, selalu mempersiapkan program latihan bagi penjaga gawang Maung Bandung pada setiap pekan, walaupun aktivitas tim saat masih diliburkan.

Menurut Passos, program latihan tersebut sangat penting bagi penjaga gawang, lantaran materi yang disiapkan olehnya sangat dibutuhkan oleh seorang kiper.

Sebagai informasi, beberapa pemain menjalankan program latihan dan dipimpin langsung oleh Luizinho Passos di salah satu lapangan di Kota Bandung.

Pemain yang mengikuti program latihan yang diberikan Passos yakni, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, Aqil Savik dan Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden.

"Ya kami menyiapkan rencana latihan spesifik setiap pekan, saya yang memberikan waktu dan beban latihannya. Melibatkan semua teknik fundamental yang dibutuhkan oleh para penjaga gawang," kata Passos.

"Termasuk juga mengenai bagian taktikal dengan cara menempatkan para kiper bersama dengan pemain lain di tim ketika berlatih," ucap Luizinho Passos menambahkan.

Aktivitas latihan tim Persib saat ini masih diliburkan, tim kebanggaan Bobotoh ini sudah diliburkan sejak awal November 2020 lalu, setelah sebelumnya sempat berlatih pada awal Agustus 2020. 

Manajemen Maung Bandung berencana mengumpulkan kembali pemainnya pada 4 Januari 2021, dengan pertimbangan kompetisi akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

Hanya saja, rencana tim Persib dikumpulkan 4 Januari 2021 batal, lantaran tidak ada kejelasan mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020/2021. Sehingga, manajemen akan menunggu dulu kepastian mengenai kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%