Liga Indonesia

Manajemen Persib Sebut Pekan Depan Akan Ada Pertemuan Lagi dan Keputusan soal Liga 1

Sabtu, 16 Januari 2021 09:12 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Tribun Jabar/Ferdyan Adhy nugraha
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono. Copyright: © Tribun Jabar/Ferdyan Adhy nugraha
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menuturkan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan kembali menggelar pertemuan sekaligus memberikan keputusan mengenai masa depan kompetisi.

Menurut Teddy, dalam pertemuan yang digelar pada Jumat (15/01/2021), belum ada hasil yang didapat. Pasalnya, pada kesempatan tersebut PT LIB baru menerima aspirasi dan masukan dari klub.

"Belum tahu, tadi hanya sekedar menampung dan tidak memberi keputusan apa pun. Rencananya akan ada lagi minggu depan sama LIB. Katanya juga sama keputusan," kata Teddy, Jumat (15/01/2021).

Kompetisi sepak bola Indonesia sudah dihentikan cukup lama, yakni sekitar 10 bulan. Saat itu, Liga 1 2020 baru memasuki pekan ketiga. Sejak dihentikan, banyak klub yang terkatung-katung menunggu kepastian.

Liga 1 2020 sempat akan dilanjutkan beberapa kali namun batal terlaksana. Terkahir, kompetisi rencananya akan kembali digelar pada awal Februari 2021. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan.

"Maka dari itu yang saya sampaikan tadi, bahwa kita sebagai klub sudah terkatung-katung sejak bulan November dan kita butuh kepastian untuk bermain, kita harus berkompetisi dan bermain, demi kebaikan semua meski dengan protokol kesehatan ya," ujar Teddy.

Kompetisi di berbagai negara menurut Teddy sudah bergulir, meskipun di tengah pandemi corona. Bahkan, saat ada pemain yang terpapar virus corona, liga tetap berjalan dan pemain yang dinyatakan positif langsung menjalani isolasi.

"Seperti contoh kemarin Man City (Manchester City) ada lima orang yang kena Covid, ya sudah isolasi mandiri. Di Inggris banyak kok," jelas Teddy.

Sementara itu, aktivitas latihan tim Persib hingga saat ini masih diliburkan. Sebelumnya, skuat Maung Bandung berencana kembali berlatih pada 4 Januari 2021. Namun, tidak adanya kejelasan mengenai kompetisi membuat latihan tersebut batal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%