Bola Internasional

Alasan Persib Ajukan Syarat ke Sabah FA Soal Peminjaman Febri Hariyadi

Sabtu, 16 Januari 2021 20:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/20). Copyright: © Media Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/20).

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) membeberkan alasan pemberian syarat kepada Sabah FA yang ingin meminjam gelandang Febri Hariyadi.

Menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, syarat bahwa sebulan sebelum Liga Indonesia dimulai Febri harus kembali bergabung dengan Persib, lantaran pemain yang akrab disapa Bow itu merupakan andalan di skuat Maung Bandung.

Selain itu, menurut Teddy, pelatih Robert Rene Alberts lebih mengetahui alasan memberikan syarat tersebut kepada tim yang ingin meminjam Febri.

Teddy menuturkan, pemain jebolan Diklat Persib ini masih terikat kontrak hingga pengujung 2022. Selain itu, kualitas Febri dalam mengolah si kulit bundar membuatnya menjadi pemain andalan di Persib maupun timnas Indonesia.

"Mungkin karena Febri Hariyadi sebagai pemain inti Persib Bandung. Saya tidak tahu itu, kan pertimbangannya dari coach Robert. Kontraknya jugamasih sampai 2022 seingat saya," kata Teddy Tjahjono, Sabtu (16/1/21).

Sebagai informasi, peminjaman Febri oleh Sabah FA batal, lantaran klub asal Malaysia tersebut merasa berat dengan syarat yang ditawarkan oleh manajemen Persib.

Teddy tidak mengetahui alasan mereka tidak bisa memenuhi syarat tersebut. Padahal, pihaknya sudah memberikan izin dan Febri Hariyadi sendiri sudah siap untuk bermain di Malaysia.

"Saya tidak tahu, kan di Malaysia lagi lockdown. Tidak bisa melakukan apa-apa. Saya nggak tau tuh. Febri sih bersedia ke Malaysia dan kita juga mengizinkan dengan syarat tadi," pungkasnya.

Sementara itu, tawaran dari klub luar negeri bukan yang pertama. Sebelumnya, Bow juga mendapat tawaran dari klub asal Thailand, hanya saja langganan timnas Indonesia ini menolaknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%