Liga Indonesia

Manajemen Persib Benarkan Sabah FA Ingin Pinjam Febri Hariyadi, tapi...

Sabtu, 16 Januari 2021 09:29 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© PERSIB.co.id/Rivan Mandala
Winger Persib Bandung Febri Hariyadi. Copyright: © PERSIB.co.id/Rivan Mandala
Winger Persib Bandung Febri Hariyadi.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), membenarkan jika salah satu klub asal Malaysia, Sabah FA, ingin meminjam gelandang tim Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Hanya saja, menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, proses peminjaman gelandang jebolan Diklat Persib tersebut batal. Lantaran, pihak Sabah FA merasa berat dengan syarat yang ditawarkan oleh manajemen Persib.

Teddy menambahkan, manajemen sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts terkait tawaran tersebut. Pelatih asal Belanda itu memberikan izin kepada Febri untuk bergabung dengan Sabah FA.

Namun, syarat yang diajukan oleh pelatih dan manajemen Persib dianggap terlalu berat bagi Sabah FA. Sehingga, proses peminjaman tersebut batal.

"Mau dipinjam. Dan itukan semua keputusan tim pelatih untuk memutuskan seorang pemain apabila ada peminjaman atau tidak, tim pelatih itu memperbolehkan untuk dipinjamkan ke Sabah," kata Teddy, Jumat (15/01/2021).

"Dengan syarat oke boleh dipinjamkan, dengan sayarat adalah bahwa satu bulan sebelum Liga Indonesia mulai Febri harus kembali bergabung dengan Persib," ucap Teddy menambahkan.

Manajemen Persib menurut Teddy, tidak mengetahui secara pasti alasan Sabah FA tidak bisa memenuhi syarat yang diajukan oleh PT PBB dan Robert Alberts. Padahal, pihaknya sudah memberikan izin dan Febri sendiri sudah siap untuk bermain di Malaysia.

"Saya tidak tahu, kan di Malaysia lagi lock down. Tidak bisa lakuin apa-apa. Saya gak tau tuh. Febri sih bersedia untuk yang ke Malaysia dan kita juga mengizinkan dengan syarat tadi," jelasnya.

Sementara itu, tawaran dari klub luar negeri bukan yang pertama bagi Febri. Pasalnya, sebelumnya pemain yang akrab disapa Bow itu juga mendapat tawaran dari klub asal Thailand, hanya saja pemain yang sering memperkuat Timnas Indonesia ini menolaknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%