Liga Indonesia

Pelatih Brasil Beberkan Kondisi Kiper Persib Saat Aktivitas Diliburkan

Minggu, 17 Januari 2021 17:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos, saat melatih tiga kiper di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/1/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos, saat melatih tiga kiper di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/1/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, baru-baru ini membeberkan kondisi fisik dan kebugaran anak asuhnya di tengah kekosongan kompetisi. 

Menurut Passos, kondisi kiper Persib saat ini seluruhnya dalam keadaan baik. Selama tidak ada kompetisi dan aktivitas latihan tim diliburkan, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, Teja Paku Alam, dan Aqil Savik bisa menjaga kebugarannya. 

Selain itu, Passos juga sering memberikan program latihan kepada kiper Persib. Bahkan, pelatih yang sebelumnya melatih Borneo FC ini selalu menyempatkan waktu untuk turun langsung memimpin latihan di lapangan, meskipun aktivitas tim diliburkan.

"Kondisi dari para penjaga gawang bagus, mereka sangatlah berdedikasi, selalu berusaha untuk menjadi lebih baik. Saya rasa mereka orang-orang yang begitu profesional," ungkap Luizinho Passos, Sabtu (17/1/21).

Passos sebelumnya mengatakan, sebagai pelatih kiper, ia juga sering mempersiapkan program latihan bagi anak asuhnya, walaupun aktivitas latihan tim Persib sedang diliburkan akibat Liga 1 batal lanjut.

"Kami menyiapkan rencana latihan spesifik setiap pekan. Saya menentukan waktu dan bebannya. Melibatkan semua teknik fundamental yang dibutuhkan oleh para penjaga gawang," kata Passos.

"Termasuk juga mengenai bagian taktikal dengan cara menempatkan para kiper bersama dengan pemain lain di tim ketika berlatih," pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden juga sering berlatih dan menjalankan program latihan bersamanya.

Sebagai informasi, Deden Natshir sebelumnya mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula saat laga tandang Persib menghadapi Persija Jakarta, 10 Juli 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%