Liga Spanyol

Real Madrid Patut Menyesal, Ronaldo Heran Hakimi Dibuang ke Inter Milan

Minggu, 17 Januari 2021 12:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, patut menyesal. Ronaldo menyayangkan kepergian Achraf Hakimi ke Inter Milan. Copyright: © INDOSPORT
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, patut menyesal. Ronaldo menyayangkan kepergian Achraf Hakimi ke Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dapat semprot dari mantan pemainnya sendiri yakni Ronaldo Nazario. Pasalnya, skuat asuhan Zinedine Zidane ini membuang pemain potensial, Achraf Hakimi ke Inter Milan.

Sebelum ini, Hakimi ialah jebolan akademi klub yang kemudian melanjutkan karier ke Castilla pada periode 2016 hingga 2017. Kariernya pun menanjak hingga akhirnya masuk skuat utama Los Blancos.

Akan tetapi kinerja dari bek berusia 22 tahun ini terkesan dipandang sebelah mata oleh pelatih Zidane. Bagaimana tidak? Hanya selang setahun usai persaingan ketat di tim inti, pemain Timnas Maroko ini justru dipinjamkan dua musim ke Borussia Dortmund.

Gemilang bersama Die Borussen tak lekas buat Zidane berminat memasangkannya dengan Sergio Ramos cs untuk lakoni LaLiga Spanyol dan hal ini buatnya digaet Inter Milan lewat kontrak lima tahun. Ronaldo yang menyadarinya merasa aneh dengan Real Madrid.

"Dia (Hakimi) adalah pemain luar biasa, Real Madrid sudah melakukan kekeliruan besar," kata mantan bintang berjulukan Si Fenomenal ini ketika ditanya terkait Achraf Hakimi dilansir laman Marca.

"Dari waktu ke waktu saya berpikir, 'Ronnie, bayangkan kamu dan Hakimi: Kami bakal melesat secap kilat.' Dia adalah salah satu pemain gemilang yang didatangkan Inter Milan di bursa transfer dalam 10 tahun terakhir," imbuhnya.

Pernyataan dari striker legendaris ini pun ada benarnya, bek itu menjadi salah satu andalan Antonio Conte di lini belakang. Hasilnya? Tak cuma torehkan enam gol dan empat assists dalam 17 laga, ia sukses buat Inter raih posisi dua klasemen Serie A.

Nerazzurri boleh jadi gagal tembus 16 besar Liga Champions, tapi kinerja dari Hakimi tak bisa dianggap remeh untuk bisa raih Scudetto sebagai gantinya. Bayangkan saja, ia punya keunggulan cepat, dinamis, dan mampu lakukan passing jauh.

Seperti kata Ronaldo, Inter Milan berhasil tunjukkan tajinya berkat Achraf Hakimi sepanjang musim ini. Sementara itu, Real Madrid justru berbanding terbalik usai beragam hasil meragukan di LaLiga Spanyol. 

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%