Liga Inggris

Rekap Liga Inggris: Chelsea Menang, Leicester City Tempel Man United

Minggu, 17 Januari 2021 07:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-19 di mana Chelsea meraih kemenangan dan Leicester menempel Manchester United di puncak klasemen.

Chelsea berhasil bangkit dari keterpurukan dan meraih kemenangan penting dalam lawatan mereka ke Fulham pada laga bertajuk Derby London.

Diwarnai kartu merah yang menjadi kerugian untuk Fulham, Chelsea hampir saja pulang hanya dengan raihan 1 poin andaikata mereka tidak bisa mencetak gol dramatis jelang ditiupnya peluit babak kedua.

Adalah Mason Mount yang menjadi penyelamat muka Chelsea dalam Derby London edisi kali ini. Aksinya di menit ke-78 gagal dihalau oleh Areola yang menjaga gawang Fulham dalam laga ini.

Saat ini Chelsea berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 29 poin. Terpaut 3 poin dari Everton yang berada di zona Eropa.

Sementara itu, Leicester City semakin menempel ketat Manchester United di puncak klasemen. Menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Southampton yang sedang naik daun, anak-anak asuhan Brendan Rodgers pelan tapi pasti mematenkan posisi mereka di 3 besar klasemen.

Berlaga di King Power, Leicester City telah unggul sejak menit pertama. James Maddison (37’) berhasil mencetak gol pertama The Foxes.

Gol yang kemudian ditambah oleh Harvey Barnes (90+5) sekaligus mengunci kemenangan bagi Leicester City yang tampil agresif pada laga kali ini.

Leicester City duduk nyaman di posisi ke-2 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 35 poin. Hanya terpaut 1 poin dari Manchester United di puncak klasemen.

Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-19:

Wolves 2-3 West Brom

West Ham United 1-0 Burnley

Leeds United 0-1 Brighton

Fulham 0-1 Chelsea

Leicester City 2-0 Southampton