Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Fulham vs Chelsea: Hadapi 10 Pemain, The Blues Raih Kemenangan

Minggu, 17 Januari 2021 02:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/ChelseaFC
Hasil Pertandingan Liga Inggris Fulham vs Chelsea Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Hasil Pertandingan Liga Inggris Fulham vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Fulham vs Chelsea yang berlangsung pada Minggu (17/01/21) dini hari WIB, di mana The Blues berhasil raih tiga angka usai menang dari The Cottagers.

Bertanding di stadion Craven Cottage, tim tuan rumah Fulham berhasil tampil cukup baik kala menjamu sang raksasa Liga Inggris, Chelsea di pertandingan pekan ke-18 kali ini.

Meski bermain bertahan, namun Fulham mampu mengantisipasi banyaknya peluang emas yang diciptakan tim tamu. Bahkan, duet Hakim Ziyech, Olivier Giroud dan Christian Pulisic yang menjadi ujung tombak Chelsea, terlihat frustasi sepanjang laga.

Pertandingan belum genap 10 menit, Chelsea sudah mendapat peluang emas. Tepatnya di menit ke-9’, lewat sepakan voli Giroud. Namun sayang, bola masih bisa dibelokkan oleh pemain belakang Fulham.

Lima belas menit berselang, Chelsea kembali mendapat peluang mencetak gol. Kali ini giliran Mason Mount yang lepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, upayan masih digagalkan tiang gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Fulham mendapat kesempatan pertama untuk menyerang pertahanan Chelsea. Pemain sayap mereka, Cavaleiro sukses mendapat umpan manis Tete, tapi tembakannya masih jauh dari sasaran.

Sial bagi Fulham, meski sedang dalam kendali menyerang namun mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Robinson dianggap melakukan pelanggaran berbahaya kepada Azpilicueta.

Meski begitu, Fulham tetap bisa menjaga babak pertama tanpa kebobolan dan membuat laga berakhir 0-0 di jeda turun minum.

Pada babak kedua, Chelsea yang unggul jumlah pemain langsung meningkatkan tensi permainan untuk bisa mencetak gol pembuka kemenangan.

Pada menit ke-50’, Hakim Ziyech melepaskan tembakan dari sudut sempit. Tetapi sang kiper tuan rumah, Areola masih bisa bereaksi dengan cepat untuk menahannya.

Chelsea kembali membanun serangan, Cesar Azpilicueta lakukan penetrasi dari sisi sayap dan lepaskan umpan silang ke kotak penalti. Namun, pemain bertahan Fulham dengan sigap memotong operan tersebut.

Terus menyerang, akhirnya Chelsea bisa memecah kebuntuan. Adalah aksi Mason Mount yang memanfaatkan kemelut di depan gawang dan melepaskan sepakan keras di menit ke-78. Bola tak mampu ditahan Areola dan membuat kedudukan berubah 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Usai mencetak gol, Chelsea semakin bersemangat menyerang untuk menambah keunggulan mereka. Namun, Fulham yang mulai nothing to lose di sisa laga, terlihat berani menyerang dan membuat The Blues sedikit berhati-hati dalam bermain.

Meski saling jual-beli serangan di menit akhir, tak ada gol tambahan yang tercipta di pertandingan ini dan Chelsea pun berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 0-1.

Susunan Pemain
Fulham XI:
Alphonse Areola; Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo; Kenny Tete, Bobby De Cordova-Reid, Harrison Reed, Andre-Frank Zambo Anguissa, Antonee Robinson; Ivan Cavaleiro, Ademola Lookman.

Chelsea XI:
Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, Jorginho, Mason Mount; Hakim Ziyech, Olivier Giroud, Christian Pulisic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%