In-depth

Mengenang Lucas Piazon, The Next Kaka yang Baru Tinggalkan Chelsea secara Permanen

Jumat, 15 Januari 2021 09:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Lucas Piazon, pemain Rio Ave FC. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Lucas Piazon, pemain Rio Ave FC.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain ‘terloyal’ Chelsea, Lucas Piazon resmi meninggalkan Stamford Bridge. Kali ini bukan lagi dengan status pinjaman, melainkan transfer permanen ke klub asal Portugal, SC Braga.

Di bursa transfer Januari 2021 ini Chelsea kembali melakukan gebrakan dengan melakukan cuci gudang. Beberapa pemain yang dianggap tak punya masa depan pun rencananya akan dilepas dalam kesempatan kali ini.

Banyak rumor atau spekulasi yang menghiasi media massa dan media sosial. Yang paling santer terdengar adalah kepindahan Fikayo Tomori ke AC Milan.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut disebutkan menjadi target teratas AC Milan usai gagal mendapatkan Mohamed Simakan.

Namun di balik kencangnya rumor ini, Chelsea diam-diam telah menjual salah satu pemainnya terlebih dahulu. Ia adalah Lucas Piazon yang dilepas secara permanen ke SC Braga.

Sebelumnya, Piazon menjalani masa peminjaman di Rio Ave. Penampilannya selama satu setengah musim tersebut membuat SC Braga tertarik memboyongnya.

Tak diketahui berapa mahar yang dikeluarkan untuk transfer Piazon. Namun, pemain berusia 26 tahun tersebut akan diikat kontrak selama 4,5 tahun hingga 2025 mendatang.

Di SC Braga ia akan kembali bereuni dengan Carlos Carvahal yang tak lain adalah mantan pelatihnya selama menjalani masa peminjaman di Rio Ave.

Kepindahan secara permanen ini pun disambut bahagia oleh Piazon sendiri. Sebab sejak bergabung Chelsea, ia seakan tak memiliki klub tetap dan terus menjalani masa peminjaman dengan tim yang berbeda.

“Saya menghabiskan karierku dengan dikaitkan tim lain selama di Chelsea. Dan bisa keluar dari sana (Chelsea) dan bergabung salah satu tim papan atas Portugal adalah perasaan yang menyenangkan,” ujar Piazon dikutip dari laman resmi SC Braga.

Lucas Piazon sendiri bak anak hilang selama di Chelsea. Kendati berstatus pemain The Blues selama 9 tahun namun kesempatan yang ia dapatkan hanyalah sebagai pemain pinjaman ke berbagai klub Eropa.