Bursa Transfer

Bursa Transfer: Chelsea Lirik Mesin Gol Tim Kasta Kedua Turki

Rabu, 13 Januari 2021 12:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea dilaporkan mendekati pemain muda anyar. Tak tanggung-tanggung, The Blues melirik penyerang muda dari klub kasta kedua Turki, Bursaspor yang bernama Ali Akman.

Chelsea merubah kebijakan dalam transfernya beberapa musim belakangan ini. Biasanya, di era Roman Abramovich, The Blues mendatangkan pemain 'jadi' dengan harga selangit.

Namun sejak musim 2018/19, Chelsea mulai mengubah kebijakan transfernya dan mulai mendatangkan pemain-pemain muda berbakat dengan harga murah untuk dibina terlebih dahulu.

Kebijakan ini pun dilakukan tak lain dan tak bukan karena untuk meminimalisir pengeluaran klub. Pun kebijakan ini dilakukan karena berlakunya aturan FFP (Financial Fair Play) yang membatasi pengeluaran klub untuk belanja pemain.

Dengan kebijakan ini, Chelsea pun mulai melirik banyak pemain muda di seluruh penjuru Eropa. Teranyar, The Blues memantau penyerang muda bernama Ali Akman dari klub kasta kedua Turki, Bursaspor.

Dilaporkan oleh Daily Mail, Akman tengan menjadi sorotan setelah tampil brilian musim ini. Dalam 16 laga, pemain berusia 18 tahun ini telah mencetak sembilan gol dan tiga assist.

Ia membuat debutnya sebagai pemain profesional di level senior pada musim 2019/20 dan telah mencatatkan 42 penampilan sejauh ini di usia yang sangat belia.

Tak hanya andal bermain sebagai penyerang tengah, Akman juga mampu beroperasi di lini sayap di mana ia mampu mencetak 13 gol dan lima assist dari posisi tersebut.

Kontrak Akman sendiri akan berakhir pada akhir musim 2020/21 ini. Tak ayal Chelsea pun diyakini akan melakukan pergerakan di Januari 2021 ini dan melayangkan tawaran dengan harga murah ke Bursaspor.

Pasalnya, jika menunggu Ali Akman hengkang secara gratis di akhir musim, maka Chelsea akan kesulitan. Sebab tim-tim besar seperti Arsenal dan RB Salzburg juga tertarik meminangnya.