In-depth

Ketika Nasib Frank Lampard Ditentukan Mantan Rekannya di Chelsea

Sabtu, 16 Januari 2021 10:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/fulhamfc
Pelatih Fulham, Scott Parker yang juga mantan rekan Frank Lampard selama bermain untuk Chelsea. Copyright: © twitter.com/fulhamfc
Pelatih Fulham, Scott Parker yang juga mantan rekan Frank Lampard selama bermain untuk Chelsea.

INDOSPORT.COM – Chelsea sejatinya akan menghadapi lawan mudah yakni Fulham di pekan ke-19 Liga Inggris 2020/21. Tetapi, laga ini akan menjadi pertaruhan karier Frank Lampard yang bisa saja dihancurkan oleh mantan rekan setimnya dulu, Scott Parker.

Chelsea tengah menjadi buah bibir di Liga Inggris musim ini berkat hasil buruk yang didapatkan di periode sibuk sejak Desember hingga awal Januari 2021. Dalam enam laga terakhir di kancah liga, The Blues tumbang sebanyak empat kali.

Menanjaknya performa tim lain dan buruknya hasil yang didapatkan Chelsea membuat The Blues terjerembab di posisi ke-9 dengan perbedaan 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester United.

Ironisnya, Chelsea baru saja mendatangkan banyak nama besar dengan mahar selangit di musim panas 2020 lalu. Banyaknya pemain yang datang dengan harga mahal nyatanya tak membawa kemajuan berarti bagi The Blues.

Alhasil, nama Frank Lampard pun menjadi bulan-bulanan. Ia dianggap sebagai biang keladi di balik banyaknya hasil minor yang didapat Chelsea dalam 17 laga yang telah dimainkan di Liga Inggris 2020/21.

Banyak orang yang memintanya untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Chelsea. Namun, ada pula yang masih mendukungnya dan meminta Lampard bertahan untuk memperbaiki keadaan dalam waktu cepat.

Rumor pun berhembus kencang di mana sederet pelatih telah disiapkan oleh manajemen Chelsea untuk menggantikan Lampard. Namun pergantian ini dirasa takkan dilakukan dalam waktu cepat.

Kecuali Lampard gagal merubah keadaan dalam dua laga selanjutnya, yakni saat menghadapi Fulham dan Leicester City. Bisa saja kariernya sebagai pelatih Chelsea harus ia relakan.

Laga melawan Fulham pun bisa saja menjadi titik balik Lampard. Toh, The Cottagers tim gurem dan terjerembab di papan bawah.

Namun, Lampard harus tetap mewaspadai perlawanan Fulham, terutama dari mantan rekan setimnya dahulu, Scott Parker yang jadi pelatih The Cottagers.

Siapa yang tahu jikalau nantinya bisa saja Scott Parker atau mantan rekan setimnya di Chelsea dahulu yang justru membuat karier Frank Lampard berakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%