Liga Indonesia

Willian Pacheco Tiba di Jakarta, Sinyal Bali United Segera Latihan?

Minggu, 17 Januari 2021 18:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Bali United Willian Pacheco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Sabtu (2/3/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Bali United Willian Pacheco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Sabtu (2/3/19).

INDOSPORT.COM - Bek asal Brasil, Willian Pacheco, ternyata sudah berada di Jakarta, meski kompetisi Liga 1 masih belum ada kejelasan. Bisa jadi kehadirannya merupakan sinyal Bali United segera memulai latihan.

Pacheco awalnya diperkirakan terlambat bergabung ketika Bali United punya rencana berlatih pada awal Januari lalu. Ketika itu, memang ada aturan warga asing dilarang masuk Indonesia hingga 15 Januari 2021.

Namun, latihan itu kemudian batal lantaran jadwal kelanjutan Liga 1 belum jelas, ditambah adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa-Bali.

Kini, saat PSBB berlaku hingga 25 Januari nanti, Pacheco justru sudah tiba di Indonesia. Sama halnya dengan timnas Indonesia U-19 yang wajib menjalani karantina, Pacheco pun menjalani karantina di Jakarta.

"Karantina hari kedua," tulis Willian Pacheco dalam unggahan Insta Story terbaru di akun Instagram pribadinya, @williampacheco02, Minggu (17/1/21).

Bali United sendiri belum melempar sinyal bakal kembali berlatih. Klub sempat menyebut bahwa latihan baru akan dilakukan setelah jadwal Liga 1 jelas.

Namun dalam pertemuan virtual klub dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (15/1/21), nasib Liga 1 semakin tidak jelas. Bahkan klub menuntut kompetisi musim 2021, bukan melanjutkan edisi 2020.

"Ketika kita tahu kapan Liga 1 dimulai, pasti lebih mudah buat bikin program latihan," tutur pelatih Bali United, Stefano Cugurra, beberapa waktu lalu.

Teco, sapaan akrabnya, tampaknya sudah rindu ke lapangan lagi lantaran baru-baru ini mengunggah aktivitas saat mengunjungi Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Pelatih asal Brasil ini menunjukkan kondisi lapangan yang sedang direnovasi.

"Rindu sama lapangan Trisakti. Mudah-mudahan sebelum selesai renovasi lapangan Trisakti, Liga 1 sudah jalan," tulis Stefano Cugurra di akun Instagram pribadinya.

Ada potensi Bali United memulai persiapan pada Februari 2021. Ketika Liga 1 belum jelas, fase grup Piala AFC 2021 dipastikan berlangsung pada Juni nanti dan hampir pasti menggunakan sistem home tournament.